Real Madrid Belum Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar La Liga

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Feb 2018, 05:26 WIB
Real Madrid

Leganes - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengungkapkan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga 2017-2018. Ramos menyebut Madrid akan terus mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Los Blancos kembali meraih hasil positif pada paruh kedua musim ini. Teranyar, El Real menang 3-1 atas Leganes dalam laga tunda pekan ke-16 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (21/2/2018).

Tiga gol kemenangan Madrid disarangkan Lucas Vazquez pada menit ke-11, Casemiro menit ke-29, dan Sergio Ramos menit ke-90. Sementara itu, gol tunggal Leganes dicetak Unai Bustinza pada menit keenam.

Hasil ini pun membuat klub asuhan Zinedine Zidane itu belum terkalahkan dari enam laga terakhir di La Liga musim ini, dengan rincian lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Sukses mendulang 16 poin dari enam pertandingan sebelumnya, membuat Real Madrid naik ke posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 48. Mereka terpaut 14 poin dari Barcelona yang menempati posisi teratas.

"Kemenangan selalu membantu meningkatkan semangat kami. Meski hasilnya buruk, ini adalah jalur yang harus diikuti. Kami telah mengubah segalanya dan mencapai tujuan kami sedikit demi sedikit," ujar Ramos.

"Kami akan terus berjuang di La Liga dan akan berusaha mengurangi jarak (dari Barcelona) dengan meraih poin sebanyak mungkin. Kami akan terus memperbaiki dan mencoba untuk mengurangi jumlah kebobolan," lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan ke-25 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini