5 Fakta yang Mengiringi Kemenangan Real Madrid atas Leganes

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 22 Feb 2018, 05:20 WIB
Leganes Vs Real Madrid

Jakarta - Real Madrid menang atas Leganes 3-1 pada laga tunda pekan ke-16 La Liga, di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (21/2/2018) atau Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini diraih Los Merengues tanpa Cristiano Ronaldo.

Real Madrid tertinggal lebih dahulu 0-1 saat pertandingan berjalan enam menit. Sundulan Unai Bustinza tidak mampu diantisipasi kiper Real Madrid, Kiko Casilla.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama karena Real Madrid membuat skor imbang 1-1 melalui gol yang dicetak Lucas Vazquez pada menit ke-11. Setelah itu, tim asuhan Zinedine Zidane berbalik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Casemiro pada pertengahan babak pertama.

Pada babak kedua, Real Madrid hanya mampu menambah satu gol ke gawang Leganes. Gol penutup tim tamu dijaringkan kapten tim Sergio Ramos melalui titik penalti pada menit ke-90.

Kemenangan di kandang Leganes membuat Real Madrid naik ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan 48 poin. Ramos dan kawan-kawan menggeser Valencia yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Berikut fakta menarik pertandingan setelah Real Madrid mengalahkan Leganes yang dirangkum Bola.com:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

2 of 2

Fakta Menarik Laga Leganes Vs Real Madrid

1. Gol ke gawang Leganes merupakan yang ke-72 bagi Sergio Ramos di Real Madrid. Dari 72 gol itu hanya tiga yang berasal dari titik penalti.

2. Mateo Kovacic melepaskan 91 umpan melawan Leganes yang merupakan jumlah umpan terbanyak dirinya di La Liga. Dari 91 umpan itu, 88 merupakan umpan sukses.

3. Casemiro mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya di semua kompetisi bersama Real Madrid.

4. Gol ke gawang Leganes merupakan gol tandang pertama Lucas Vazquez sejak April 2017. Real Madrid juga tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan sebelumnya saat Vazquez mencetak gol.

5. Kartu kuning yang diterima Sergio Ramos di laga kontra Leganes membuat dirinya telah mengoleksi 163 kartu kuning di La Liga. Ramos menjadi pemain dengan kartu kuning terbanyak sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

 

Lanjutkan Membaca ↓