Sukses

Rezaldi Hehanussa Menampik Kabar Akan Meninggalkan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23

Rezaldi Hehanussa menampik isu yang mengabarkan dirinya bersama Andritany Ardhiyasa akan meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 lebih cepat.

Jakarta - Rezaldi Hehanussa menampik isu yang mengabarkan dirinya bersama Andritany Ardhiyasa akan meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23 lebih cepat. Sebelumnya, Rezaldi dan Andritany dikabarkan akan kembali ke Persija Jakarta demi persiapan laga kedua Grup H Piala AFC kontra Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 berlangsung sejak 18 hingga 25 Februari 2018. Meski pemusatan latihan tersebut berakhir sebelum laga antara Persija kontra Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persija akan memulai persiapan latihan tepat satu pekan sebelum pertandingan, yaitu Rabu (21/2/2018).

Namun, Rezaldi Hehanussa membantah isu meninggalkan pemusatan latihan lebih cepat. "Tidak. Saya akan tetap bersama Timnas Indonesia sampai selesai," tegas Rezaldi ketika ditemui Bola.com jelang latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Isu penarikan kedua pemain Persija dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 muncul setelah pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku tak ingin kehilangan pemain untuk Piala AFC 2018. 

"Masalah pasti ada. Semua harus tahu Piala AFC merupakan kompetisi resmi. Kami tidak mau kehilangan pemain untuk latihan Timnas Indonesia saja. Saya pikir Timnas Indonesia harus lepas pemain untuk bermain di Persija. Waktu Timnas Indonesia bertanding untuk uji coba, kami pun harus melepaskan pemain ke Timnas Indonesia," ujar Teco.

Latihan Timnas Indonesia U-23 tuntas pada Minggu (25/2/2018). Awalnya, Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba dengan Persija di akhir pemusatan latihan. Namun, Persija harus melakukan persiapan menuju laga kedua di penyisihan grup Piala AFC 2018 kontra Tampines Rovers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.