Sukses

Fabregas: Chelsea Takkan Bunuh Diri di Camp Nou

Fabregas menilai Chelsea akan tampil menyerang di markas Barcelona.

London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengatakan, timnya tidak akan menerapkan taktik bertahan saat menghadapi Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, 15 Maret 2018. Menurut dia, bertahan selama 90 menit di Camp Nou sama saja seperti "bunuh diri". 

Chelsea bermain 1-1 melawan Barcelona pada laga leg pertama di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Chelsea mencetak gol lebih dulu melalui kreasi Willian, sebelum mampu disamakan Lionel Messi.

Di atas kertas, Barcelona mendapat keuntungan lantaran mampu mencetak gol tandang. Apabila laga leg kedua berakhir imbang tanpa gol, Barcelona akan lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

"Peluang (ke perempat final) masih terbuka dan kami telah menunjukkan mampu bersaing. Kami membutuhkan penampilan bagus di Camp Nou agar lolos," kata Cesc Fabregas.

"Kami akan ke sana dan menampilan permainan menyerang lalu mencetak gol karena bertahan selama 90 menit di Camp Nou itu seperti misi 'bunuh diri'," ia menambahkan.

Terkait hasil pertandingan leg pertama Chelsea melawan Barcelona, Fabregas menuturkan, "Ini sangat mengecewakan. Menurut saya, kami bermain sangat baik. Bahkan, Willian seharusnya bisa mencetak tiga gol."

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.