Sukses

Pesan RD untuk Bintang Muda Sriwijaya FC yang Gabung Timnas Indonesia

RD ingatkan bintang Sriwijaya FC untuk lebih banyak belajar lagi dengan pemain senior.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bintang muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson saat ini sudah bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga 19 Oktober mendatang. Dalam perhelatan Piala Presiden 2018 belum lama ini Abimanyu memang tampil impresif dan banyak menyita perhatian karena sangat layak dipertimbangkan memperkuat garuda nusantara.

Begitu juga Samuel Christianson, meski tidak sepopuler Abimanyu namun pemain berposisi bek kiri ini memiliki talenta yang sangat baik. Disisi lain, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui jika Abimanyu sedang dalam proses menuju ke arah positif.

Selama gelaran kompetisi pra-musim Piala Presiden 2018, Abi menunjukkan performa terbaik yang membuatnya menjadi sorotan publik.

Bahkan dari posisinya sebagai Gelandang, Abi sempat mengkoleksi satu gol dari tujuh laga yang diarungi oleh Sriwijaya FC. Gol tersebut tercipta saat tim menggulung Arema FC, Minggu (4/2/2018), melalui tendangan bebas yang ciamik.

Untuk itu Pelatih Rahmad Darmawan berpesan kepada keduanya meski sedang dalam kondisi top performance. Namun, ia masih memang harus banyak belajar lagi. Pelatih asal Metro, Lampung itu mengatakan untuk tidak cepat puas dengan pencapaian saat ini sehingga bisa memotivasi lebih baik dari yang sudah saat ini.

"Kapan harus lepas bola, kapan harus penetrasi masih harus belajar. Jangan sampai lepas kontrol," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penguasaan Bola

Mantan pelatih T-Team Malaysia itu mengatakan, Abi masih butuh penguasaan bola yang lebih baik lagi di sektor tengah. Meski sudah cukup piawai dalam mengolah si kulit bundar, namun pemain kelahiran tahun 1999 itu masih harus belajar banyak. "Dia masih harus belajar banyak dari seniornya saat ini, bagaimana mengatur tempo permainan," ungkapnya.

Selain itu, RD meminta untuk tidak mengeksploitasi Abimanyu dan pemain muda lain secara berlebihan. Dia hanya tak ingin jika pemain muda yang dibesutnya saat ini mengalami anti-klimaks. Dalam artian, mental mereka harus dijaga agar tidak layu sebelum berkembang, karena ekspektasi berlebihan yabg dibebankan pada pemain muda tersebut.

"Ada yang harus dibatasi ke pemain muda saya. Mereka memiliki motivasi yang tinggi di tim," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Antusias

Sementara Abi dikonfirmasi mengaku bersyukur dirinya dipanggil oleh skuat Garuda Muda tersebut. "Saya bersyukur sekali. Yang penting menampilkan permainan terbaik, sisanya Tuhan yang mengatur," ujar Abi Senin (19/2/2018).

Disamping itu, Samuel yang sebelumnya tengah dibekap cedera, masih tetap dipanggil oleh jajaran pelatih yang dipimpin oleh Bima Sakti tersebut. Hanya saja, ia belum ikut berlatih fisik bersama pemain U-19 yang lain. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.