Latihan Perdana, 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Cedera

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Feb 2018, 14:21 WIB
Diperbarui 19 Feb 2018, 14:21 WIB
Septian David Maulana
Perbesar
Septian David Maulana dan Bagas Adi mengalami cedera saat sesi game internal Timnas U-23, Senin (19/2/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018, yakni Bagas Adi Nugroho dan Septian David Maulana, mengalami cedera pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senin (19/2/2018). Keduanya mengalami cedera ketika mengikuti sesi latihan uji tanding.

Bagas Adi Nugroho kabarnya mengalami masalah pada bagian pahanya, sedangkan Septian David Maulana mengalami cedera pada lutut kiri setelah dilanggar Hanif Abdurrauf Sjahbandi.

Septian David merasa kesakitan sehingga tidak melanjutkan sesi latihan. Pemain Mitra Kukar itu akan melakukan pemeriksaan lanjutan yang ditangai tim dokter timnas setiba di hotel.

"Tadi jatuh setelah dilanggar Hanif dan posisi jatuh, seperti nekuk. Tapi, kata dokter tadi tidak apa-apa. Cuma sedikit ngilu pada bagian lutut sebelah kiri," kata Septian David kepada wartawan seusai latihan.

"Memang belum dilakukan pengecekan lagi. Sepertinya akan dilakukan di hotel. Semoga tidak apa-apa," imbuhnya.

Sebelum dua pemain itu, satu pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Ardiles Haay, juga mengalami cedera paha kanan. Cedera tersebut dialami Osvaldo ketika memperkuat klubnya, Persebaya Surabaya, saat beruji coba melawan PSS Sleman 17/2/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyayangkan cedera yang dialami pemainnya tersebut. Namun, menurutnya hal tersebut terasa wajar, mengingat tingginya intensitas latihan pada pemusatan latihan tahap kedua ini.

"Sangat disayangkan ada tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Tapi, kadang-kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu," ucap Luis Milla.

Sumber: Bola.com