Neymar Lebih Berbahaya Dibanding Cristiano Ronaldo

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Feb 2018, 13:36 WIB
Diperbarui 21 Feb 2018, 13:13 WIB
Cristiano Ronaldo - Neymar

Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menganggap Cristiano Ronaldo tidak layak disebut sebagai pemain terbaik ketika Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018). Xavi menegaskan Neymar lebih pantas mendapat predikat tersebut.

Ronaldo menjadi buah bibir karena mencetak dua gol ke gawang PSG. Adapun Neymar tidak sekalipun mendulang assist atau mencatatkan nama di papan skor sepanjang pertandingan.

Media-media Eropa lantas menilai Ronaldo sebagai pemain terbaik dalam duel itu. Namun, Xavi tidak sependapat karena Neymar tampil lebih berbahaya di area pertahanan lawannya daripada CR7.

"Sejumlah pihak mengatakan Ronaldo lebih baik daripada Neymar. Namun, menurut saya itu tidad adil. Apa yang Ronaldo lakukan dalam pertandingan hanyalah mencetak gol melalui penalti dan lututnya," kata Xavi.

"Akan tetapi, Neymar banyak menciptakan situasi berbahaya bagi pertahanan Real Madrid. Dia pun membangun serangan balik dengan baik dan membuat pertahanan Real Madrid kerepotan," ujar Xavi.

Neymar dan Cristiano Ronaldo akan kembali bersua saat PSG menjamu Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2018.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Live Streaming

Powered by