Sukses

Mario Wuysang Cetak 1000 Poin di ABL

Mario membuat poin ke-1000 saat melawan Saigon Heat.

Liputan6.com, Surabaya- Mario Wuysang berhasil menorehkan rekor pribadi dengan mencetak 1000 poin selama ia berkiprah di ajang ASEAN Basketball League (ABL). 

Pencapaian itu dilakukan saat CLS Knights bersua Saigon Heat dalam di kompetisi ABL musim 2017-2018, Minggu malam, 18 Februari, di GOR Kertajaya, Surabaya. Sayangnya pesta Wuysang tak sempurna karena belum mampu membawa timnya memenangi laga ini. CLS Knights pun menyerah dengan skor 88-93. 

Lima menit awal kuarter pertama dimulai, CLS Knights Indonesia tertinggal 13-5. Ini tidak lepas dari penampilan gemilang pemain asing lawan, Maxie Kunle Esho, yang mampu menyumbang delapan poin dan tujuh rebound seraya membawa timnya unggul  sementara 23-9.

Saigon Heat kembali memperlihatkan konsitensinya di 10 menit kemudian. Buktinya 19 angka tambahan pun berhasil di kemas skuad asuhan Kyle Julius, untuk menutup babak pertama 42-30.  

Esho kembali mencatatkan dirinya menjadi salah satu aktor penentu di babak pertama ini. Catatan staistik double-double di babak pertama (14 angka dan 10 rebound) menjadi bukti nyata pemain berusia 26 tahun asal Amerika, untuk terus di waspadai di dua sisa kuarter berikutnya.

Slam dunk Shane Edward pada babak kedua awal, sempat memicu semangat skuad Arek Suroboyo ini untuk terus mengejar ketertinggalnnya (34-42).  

Ditambah lagi, pengukuhan Mario Wuysang yang berhasil menorehkan rekornya sebagai pebasket Indonesia pertama yang berhasil mencetak 1000 angka di ajang ABL, di tiga menit sisa waktu kuarter ketiga, membuat gemuruh penonton yang hadir dan memberi semangat bagi timnya untuk terus memperkecil defisit angka dari lawannya, tapi tetap saja Saigon Heat masih bisa unggul di akhir kuarter ketiga 64-57.

Hingga buzzer usai, Saigon Heat akhirnya mampu mengalahkan tuan rumah dengan keunggulan dua setengah bola saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Esho Dominan

Esho menjadi top performer Saigon Heat dengan mencetak 27 angka dan 11 rebound, menyusul rekannya Akeem Scott 26 angka lima rebound dan tujuh assists. 

Dari kubu CLS Knights, Shane Edwards berhasil membuat 33 angka, empat rebound dan tiga asis. Sementara Mario Wuysang mengemas 20 angka, enam rebound dan delapan assists. (Dimas Angga P) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini