Cedera, Evan Dimas dan Ilham Udin Bikin Pelatih Selangor Gelisah

Oleh Aning Jati pada 18 Feb 2018, 18:42 WIB
Diperbarui 20 Feb 2018, 18:13 WIB
Evan Dimas

Shah Alam - Keberadaan duo pemain Indonesia di Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, sejauh ini cukup memberi kontribusi pada tim. Hingga partai ketiga yang dijalani Selangor FA di Liga Super Malaysia 2018, keduanya jadi pilihan utama sang pelatih P. Maniam.

Hanya Ilham, yang sempat absen di laga kedua karena mengalami cedera. Namun, setelah itu ia kembali bahu-membahu bersama Evan pada laga ketiga. Keduanya kembali dimainkan sebagai starter oleh Maniam. 

Sejak laga pertama musim ini, Evan dan Ilham selalu jadi pilihan utama P. Maniam untuk mengisi sektor tengah dan sayap tim berjulukan The Red Giants itu.

Itulah mengapa, saat satu di antara keduanya cedera, atau bahkan keduanya cedera secara berbarengan, Maniam cukup resah. Seperti yang terjadi saat ini, Evan dan Ilham dikabarkan mengalami cedera.

Seperti dilansir dari Stadium Astro, Sabtu (17/2/2018), terpuruknya Selangor FA pada laga ketika ketika kalah 1-4 dari klub promosi, Terengganu FA, di Kuala Terengganu (10/2/2018), satu di antaranya disebabkan Evan dan Ilham yang bermain tidak dalam kondisi fit.

Keduanya memang tampil sebagai starter pada laga itu namun gagal menyelamatkan tim dari kekalahan telak. Selain keduanya, pemain andalan lainnya, yakni Rufino Segovia, juga dihantam cedera sehingga kontribusinya tidak maksimal.

Tanpa penampilan maksimal dari ketiganya, Selangor cukup limbung. Beruntung, selepas kekalahan mengejutkan itu, Liga Super Malaysia rehat selama 10 hari. Maniam berharap waktu itu bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan cedera Evan, Ilham, dan Rufino, yang sebenarnya tak terlalu berat.

Sumber: Bola.com

 

2 of 2

Jalani Program Pemulihan

Ketiganya berkejaran dengan waktu untuk pemulihan kondisi karena pada Sabtu (24/2/2018), Selangor akan menjamu Pahang FA pada laga keempat musim ini di KLFA Stadium, Cheras.

"Kami ditimpa masalah kecederaan melibatkan Evan, Rufino, dan Ilham. Mereka menjalani program pemulihan sepanjang pekan ini agar bisa bermain menghadapi Pahang," kata Maniam.

Sang pelatih menegaskan kekalahan telak seperti yang terjadi di kandang Terengganu tak boleh terulang lagi saat berhadapan dengan Pahang.

"Kami berusaha memperbaiki kesalahan lalu. Kami telah menyaksikan cuplikan laga terakhir, pemain mengerti kesalahan mereka dan ingin memastikan hal itu tak terjadi lagi," ucapnya.

"Kami memiliki persiapan yang lebih baik untuk bertemu dengan Pahang dan kami harus bermain keras serta penuh semangat," imbuh Maniam.

Di sisi lain, Evan Dimas dan Ilham Udin tidak mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla untuk gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dimulai Minggu (18/2/2018) hari ini.

Jadwal kompetisi di Negeri Jiran yang mulai padat jadi satu di antara alasan mengapa Evan Dimas dan Ilham Udin tak mendapat panggilan, selain karena Luis Milla juga ingin menjajal pemain lain pada TC kedua yang digelar tahun ini. 

Lanjutkan Membaca ↓