Sukses

Gemerlap NBA All-Star 2018 di Los Angeles

NBA All-Star 2018 mengusung format baru demi menghadirkan hiburan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta- NBA All-Star 2018 menjadi tonggak sejarah ajang tahunan ini. Untuk pertama kalinya tak ada lagi pertandingan yang mempertemukan antara Tim Wilayah Barat melawan Tim Wilayah Timur.

Sebagai gantinya bakal berhadapan Tim LeBron James melawan tim Stephen Curry. LeBron dan Curry terpilih sebagai kapten tim karena menjadi pemain dengan perolehan suara terbanyak di masing-masing wilayah.

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2018 masih sama. Fans berhak memilih tiga pemain frontcourt dan dua guard dari masing-masing wilayah untuk menjadi starter di ajang perang bintang.

Suara dari fans ini akan digabung dengan dengan voting dari panel media dan pemain. Voting fans memiliki bobot 50 persen, sedangkan media dan pemain hanya 25 persen. Untuk pemain-pemain cadangan, para pelatih 30 tim NBA yang akan memilihnya.

Perbedaannya ada di pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bakal bertindak sebagai kapten tim. Nah, kedua kapten ini nantinya berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star.

Kapten dari Wilayah Barat diperbolehkan memilih pemain dari Wilayah Timur. Begitu juga sebaliknya. Karena mendapat suara lebih banyak daripada Curry, LeBron berhak memilih di urutan pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curry Dijagokan Menang

Melihat hasil pilihan kedua kapten, awalnya tim LeBron dijagokan akan menang. Disana bercokol Russell Westbrook, Kevin Durant, John Wall, Kyrie Irving, Anthony Davis, DeMarcus Cousins, Kristaps Porzingis, Kevin Love, Victor Oladipo, Bradley Beal dan LaMarcus Aldridge.

Sedangkan tim Curry memiliki komposisi James Harden, DeMar DeRozan, Stephen Curry, Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid, Damian Lillard, Jimmy Butler, Draymond Green, Kyle Lowry, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns dan, Al Horford.

Sayangnya empat pemain tim LeBron batal main akibat cedera yakni Wall, Cousins, Porzingis dan Love. Sebagai gantinya terpilih Goran Dragic, Paul George, Andre Drummond dan Kemba Walker.

Dengan komposisi baru, banyak kalangan lebih menjagokan tim Curry sebagai pemenang.

3 dari 3 halaman

Glamor

NBA All-Star 2018 tak hanya menyajikan format baru, ajang perang bintang ini bakal glamor karena dihelat di Staples Center yang terletak di kota Los Angeles. Pharrell Williams dan N.E.R.D akan menghibur penonton saat jeda babak pertama.

Staples Center sendiri sudah tiga kali menjadi tuan rumah NBA All-Star. Sebelumnya terjadi di tahun 2004 dan 2011.

Digelar di Hollywood, NBA All-Star 2018 menyedot perhatian banyak pihak. Selain selebriti, ratusan media akan meliput NBA All-Star 2018.

Menurut rilis NBA, ada 515 media internasional dari 44 negara/teritori yang terdaftar meliput NBA All-Star 2018. Termasuk diantaranya adalah Emtek Grup selaku pemegang hak siar NBA di Indonesia.

Siaran langsung NBA All-Star 2018 ini tayang di 215 negara/teritori dalam 50 bahasa berbeda. Khusus di Indonesia, NBA All-Star 2018 bisa ditonton melalui OChannel dan Vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.