Sukses

Final Piala Presiden 2018: Taufiq Mengenang Trofi Episode Pertama

Pemain Bali United, Muhammad Taufiq, sudah pernah merasakan gelar juara Piala Presiden bersama Persib Bandung.

Jakarta - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, akan merasakan pertandingan final Piala Presiden untuk kali kedua saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018). 

Taufiq sudah pernah mengangkat trofi Piala Presiden pada 2015 ketika menjadi juara bersama Persib Bandung, juga di SUGBK. Kini, pemain asal Tarakan itu berpeluang kembali mengangkat trofi yang sama pada malam ini.

Baca Juga

  • Final Piala Presiden 2018: Rekor Head to Head, Bali United Lebih Unggul dari Persija
  • Final Piala Presiden 2018: Persija Dibayangi Memori Buruk 2 Kali Gagal Juara di Senayan
  • VIDEO: Kembali Latihan, Irfan Bachdim Tampil di Final Piala Presiden 2018?

Sebagai pemain yang pernah merasakan kesuksesan di edisi perdana Piala Presiden, Taufiq mengaku kerja keras akan dibutuhkan untuk bisa kembali mengulang keberhasilan itu.

Berbeda ketika menjadi juara bersama Persib, saat itu SUGBK dipadati bobotoh Persib yang mendukungnya, kini ia harus bermain di depan puluhan ribu The Jakmania yang bakal memberi tekanan.

"Ini sudah kedua kalinya saya merasakan masuk ke final Piala Presiden dan memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Sebelumnya saya pernah merasakannya bersama coach Djadjang Nurdjaman di Persib," ujar Taufiq.

"Ini sebuah momen yang luar biasa bagi saya. Tentu kerja keras akan saya lakukan untuk bisa menjadi juara," lanjutnya.

Taufiq menegaskan, Persija yang akan menjadi lawan di final Piala Presiden kali ini bukan tim yang bisa diremehkan. Tak lupa, gelandang 31 tahun itu meminta dukungan dan doa dari masyarakat Pulau Dewata agar Serdadu Tridatu bisa menjadi juara.

"Bali United sangat siap untuk final ini. Persija tim yang bagus dan mereka semakin solid dan kompak. Pasti kami akan fokus dari menit awal hingga akhir. Kami akan bekerja keras untuk hasil terbaik. Kami memohon doa dari masyarakat Bali untuk meraih hasil maksimal," ujarnya.

Final Piala Presiden 2018 mempertemukan Persija kontra Bali United digelar Sabtu (17/2/2018) jam 19.30 WIB. Sebelumnya, hadir laga perebutan tempat ketiga antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC di tempat yang sama pada jam 15.30 WIB.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.