Sukses

Kapten Barcelona Siap Ulangi Momen Indah di Kandang Chelsea

Iniesta masih ingat ketika Barcelona menyingkirkan Chelsea di Stamford Bridge.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 21 Februari mendatang. Kapten Barcelona, Andres Iniesta ingin mengulang momen indahnya di kandang Chelsea.

Iniesta masih ingat ketika Barcelona menyingkirkan Chelsea pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di tempat sama, 7 Mei 2009. Di laga itu, The Blues unggul cepat melalui gol Michael Essien pada menit kesembilan.

Ketika semua orang sudah berpikir Barcelona bakal tersingkir, Iniesta keluar sebagai pahlawan. Dia menciptakan gol balasan pada menit ketiga injury time.

Gol tersebut membuat Barcelona menang agregat 1-1 berkat keunggulan gol tandang. Los Blaugrana memastikan tiket final melawan Manchester United dan berhasil menjadi pemenang Liga Champions.

"Setiap kali menonton pertandingan ulangnya, saya menjadi sangat emosional. Itu (Stamford Bridge) merupakan tempat spesial bagi saya," ujar gelandang Barcelona berusia 33 tahun tersebut, dikutip dari Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Terbaik

Bagi Iniesta, kemenangan di kandang Chelsea, delapan tahun lalu sangat mengesankan. Dia sangat senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Los Blaugrana.

"Ini merupakan momen terbaik dalam karier saya yang paling mengesankan. Bisa mencetak gol penting seperti itu, saya yakin banyak fans Barcelona yang merasakan hal sama seperti saya," kata Iniesta.

3 dari 3 halaman

Lawan Sulit

Namun demikian, Iniesta menegaskan, Chelsea tak mudah dikalahkan. Terlebih lagi, tim besutan Antonio Conte itu punya bermodalkan dua kemenangan sebelum menjamu Barcelona.

"Chelsea merupakan lawan berbahaya, tim besutan Antonio Conte selalu sulit dikalahkan. Mereka sangat solid dan tahu caranya bertempur. Kami harus berada di puncak permainan kami untuk melangkah ke babak selanjutnya," ucap pemain asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions