Bek Tangguh Persib Pulih dari Cedera

Oleh Kukuh Saokani pada 17 Feb 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 19 Feb 2018, 05:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Jakarta Selama tiga pekan terakhir bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, harus absen mengikuti latihan Persib Bandung. Ini akibat cedera yang dialami saat skuat Maung Bandung kalah dari PSM Makassar pada ajang Piala Presiden 2018.

Bek naturalisasi itu harus menjalani terapi di Jakarta karena mendapat masalah pada lututnya sebelum akhirnya kembali bergabung, Jumat (16/2/2018).

Asisten pelatih Persib Bandung, Anwar Sanusi, mengatakan bergabungnya Victor menjadi kabar baik bagi tim kebanggaan bobotoh. Apalago, Persib membutuhkan sang pemain saat Liga 1 bergulir Maret 2018 nanti.

Namun Victor harus mengejar ketertinggalan kondisi kebugarannya dibandingkan rekan-rekannya yang telah bergabung sejak awal.

Saat ini beberapa program telah disusun termasuk rencana pemusatan latihan yang ditargetkan untuk para pemain agar mampu menerapkan permainan sesuai taktik yang diinginkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan

Persib Bandung
Persib saat latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. (Bola.com/Erwin Snaz)

Jika tidak ada halangan, Victor bakal turut diboyong saat Persib menjalani training camp di Ciamis, pekan depan.

"Artinya berita bagus dia (Victor Igbonefo) sudah mulai latihan dengan tim, kita pelan-pelan meningkatkan kebugaran dia seberapa jauh faktor cederanya berkembang," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dipantau Dokter

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (Kukuh Saokani)

Anwar menjelaskan saat ini kondisi mantan pemain Persipura Jayapura itu terus mendapat pantauan dari staf dokter Persib.

"Ya kita akan terus pantau, seberapa jauh dia progresnya dan ditangani khusus oleh fisioterapi dan kita progresnya seperti apa," kata dia

Lanjutkan Membaca ↓