Sukses

Persiba Incar Striker Persib Bandung

Pelatih Persiba Wanderlay Junior berharap kedatangan striker berkualitas di susunan timnya.

Liputan6.com, Jakarta Persiba Balikpapan terus mengasah ketajaman menyusul sejumlah hasil mengecewakan dalam laga uji coba saat pemusatan latihan Yogyakarta. Tim Beruang Madu terus menuai hasil positif dalam dua pertandingan terakhir lawan PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta.

Lawan PSIS, tim asal Balikpapan bermain membosankan di mana skor akhir kacamata bagi masing masin klub. Para striker Persiba tidak kunjung mampu mencetak gol meskipun banyak peluang sudah tercipta.

Sepekan kemudian, Persiba harus tertunduk malu kala ditekuk jawara Jawa Tengah, PSIS Semarang. Pertandingan ini berakhir skor 2 – 0 bagi kemenangan PSIS yang bermain lebih trengginas dibandingkan lawannya.

Fengky Turnando, Rossy Noprihanis, Beni Oktovinato, Siswanto dan Dimas Galih Gumilang, maupun penyerang muda Helmy Putra Damanik, belum tampil maksimal dengan formasi 4-4-3 sebagai penyerang.

Sejak itu pula, pelatih Persiba Wanderlay Junior sepertinya galau dan berharap kedatangan striker berkualitas di susunan timnya. Isu kedatangan mantan striker Persib Bandung, Tantan, berembus kencang selama menjalani training center (TC) Yogyakarta.

“Semua tahu Tantan, di pemain penting dan punya nama. Jadi kalau dia mau datang, kenapa tidak ? Tentu akan lebih bagus,” paparnya, Kamis (15/2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Timnas

Tanpa tanggung-tanggung, Wanderley menjanjikan striker timnas Indonesia bisa langsung masuk tanpa menjalani proses seleksi pemain. Kehadiran pemain ini diyakini mempertajam sektor lini depan yang menjadi kelemahan Persiba.

Selama ini, pemain berpostur 178 cm ini lebih banyak menepi di pinggir lapangan menyusul cedera yang masuk masa pemulihan. Wanderley masih percaya pemain ini segera pulih untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya kenal Tantan ketika itu sama-sama di Batavi Union. Kita bikin kembali menjadi mesin gol untuk tim dan bisa bantu tim,” ujarnya.

Lain halnya dengan Yongky Ariwibowo yang lebih sering duduk dibangku cadangan. Wanderley menyebut, Tantan memiliki peluang tampil maksimal bermain di kompetisi Tanah Air.

Persiba memang punya kesempatan mendatangkan pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Persilat Lampung Tengah itu. Karena kabarnya kontrak Tantan bersama Maung Bandung belum jelas.

Meski begitu, Wanderley menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persiba. Sebab, pelatih yang sempat menukangi klub Malaysia dan Thailand itu menyadari tidak mudah mendatangkan Tantan.

“Ya semua kita serahkan ke manajemen. Karena tentu kan kita harus realistis dengan kontrak Tantan, dia pemain punya nama. Kemungkinan bisa berbeda kontraknya, makanya tergantung manajemen,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lini Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.