PSSI Pilih Satia Bagdja Tangani Timnas Wanita Indonesia

Oleh Harley.Ikhsan pada 14 Feb 2018, 22:30 WIB
Satia Bagdja & Rahmad Darmawan

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menunjuk Satia Bagdja Ijatna sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia. Sosok berusia 57 tahun ini dibantu Alex (asisten pelatih) dan Beny Van Breukelen (pelatih kiper).

Satia Bagdja bakal mempersiapkan timnas menghadapi Piala AFF 2018 (Juni-Juli) dan Asian Games (Agustus). Indonesia akan menjadi tuan rumah pada dua event tersebut.

"Kami memilih coach Satia Bagdja karena beliau telah berpengalaman sebagai pelatih dan juga instruktur. Kami berharap timnas bisa tampil kompetitif di Piala AFF maupun Asian Games," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dilansir Antara.

PSSI tengah fokus mengembangkan sepak bola dan timnas wanita. Setelah keputusan ini, organisasi pimpinan Edy Rahmayadi tersebut bakal mengumumkan program pemusatan latihan.

Untuk materi pemain, timnas wanita akan mengambil dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Palembang pada Desember 2017 lalu.

1 of 2

Evaluasi Selepas Asian Games

Satia Bagdja mengatakan dirinya sudah menerima surat keputusan terkait keputusan PSSI. Posisinya nanti dievalusi setelah Asian Games 2018.

"Sebelumnya pada Januari saya, Rully Nere, dan Jan Saragih dipanggil PSSI untuk memberikan presentasi terkait timnas wanita pada 2018. Saat ini saya masih menunggu panggilan lagi dari PSSI untuk memberikan program," kata pelatih asal Jakarta ini.

Lanjutkan Membaca ↓