Sukses

Data dan Fakta Porto Vs Liverpool

Liverpool akan menghadapi Porto pada leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Jakarta - Porto akan bertemu dengan Liverpool pada leg pertama 16 Besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama dalam performa terbaik menyambut laga ini.

Liverpool menyambut laga tandang kali ini dengan catatan apik. The Reds lolos ke fase gugur sebagai juara grup dan mencetak 23 gol.

Di pentas domestik, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga tampil bagus. Tim yang menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Porto dalam performa yang tidak kalah bagus saat bersua Liverpool. Tim yang diarsiteki Sergio Conceicao hanya menelan dua kekalahan dari 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dragoes pun menempati puncak klasemen sementara Liga Portugal. Porto unggul dua poin dari dua pesaing dalam perburuan gelar, Benfica dan Sporting Lisbon.

Di laga ini, Liverpool tidak akan diperkuat gelandang petarung, Emre Can, yang terkena skorsing. Sementara tuan rumah kehilangan Felipe yang terkena akumulasi kartu dan Danilo yang belum pulih dari cedera.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Porto Vs Liverpool

1.Liverpool tidak pernah kalah dalam empat pertemuan menghadapi Porto (dua menang dan dua imbang). Dua pertemuan di Portugal berakhir dengan hasil imbang.

2. Pertemuan terakhir kedua tim di fase gugur turnamen Eropa terjadi pada perempat final Piala UEFA musim 2000-2001. Liverpool kala itu unggul agregat 2-0 dan mengangkat trofi di pengujung turnamen.

3. Porto tiga kali menelan kekalahan secara beruntun di fase gugur.

4. Ini merupakan yang kedua kalinya Porto lolos secara beruntun ke fase knock-out sejak musim 2009-2010. Namun, Porto tidak mampu melaju hingga perempat final sejak meraih gelar Liga Champions tahun 2004.

5. Liverpool merupakan satu di antara empat tim yang belum merasakan kekalahan di fase grup Liga Champions, selain Barcelona, Besiktas, dan Tottenham Hotspur.

6. Porto merupakan tim yang paling mencetak gol melalui bola mati (delapan gol), dibandingkan tim lain di penyisihan grup Liga Champions.

7. Hanya laga di stadion Parc des Princes yang melahirkan lebih banyak gol (16 gol) dibandingkan stadion Do Dragao (15 gol) di fase grup Liga Champions musim ini.

8. Striker Porto, Vincent Aboubakar, telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist di Liga Champions musim ini. Ini merupakan catatan terbaik dalam kariernya.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.