Sukses

Pemain Liverpool Ini Paling Diuntungkan Usai Coutinho Hengkang

Pemain Liverpool ini jadi lebih diapresiasi setelah Coutinho hengkang.

Liputan6.com, Liverpool - Kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona ternyata membawa berkah. Menurut manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kepergian Coutinho membuat peran Roberto Firmino menjadi lebih dihargai.

Bintang asal Brasil itu sedang menjalani musim yang bagus di Liverpool. Dia mencetak 20 gol di seluruh kompetisi bersama Liverpool.

Tak ada Coutinho, Firmino mulai ambil peranan sebagai pemain yang paling sering disorot. Terbukti, bintang Liverpool berusia 26 tahun itu jadi lebih sering mencetak gol.

"Saat saya baru melatih Liverpool, saya langsung gembira karena sudah ada Firmino di sini," ujarnya seperti dikutip soccerway jelang laga melawan Porto di Liga Champions.

"Saya pikir dia tidak sedang membaik tapi yang lebih jelas dia memang tidak lagi di bawah bayang-bayang Coutinho. Itulah situasi yang sebenarnya yang dialami Firmino di Liverpool," kata Klopp, menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Diremehkan

Pemain Liverpool, Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Premier League di John Smith's Stadium, Huddersfield, (30/1/2018). Liverpool menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Meski sempat berada di bawah bayang-bayang Coutinho, Klopp tidak yakin Firmino sudah diremehkan oleh lawan maupun fans Liverpool. Selama ini, disebutnya, Firmino memang sudah punya level permainan yang mumpuni.

"Dia pemain yang sangat penting dan dia tak perlu tampil luar biasa. Tampil bagus sesering mungkin itu sudah bagus," ujar Klopp.

"Apakah dia diremehkan? Saya pikir tidak juga, tidak lagi. Saya tak tahu apa yang orang lain pikirkan tentang Firmino. Namun orang yang mengetahui sepak bola bakal menilainya dengan tepat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Firmino

Firmino tidak hanya tampil memesona di Liga Inggris. Bersama Liverpool, dia sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Firmino saat ini juga menjadi penyerang tertajam Liverpool di Liga Champions. Dia sudah mencetak 7 gol dari 8 laga Liverpool di fase penyisihan grup.

Dia diantaranya mencetak 2 gol masing-masing saat Liverpool menang 7-0 atas Maribor dan lawan Sevilla. Sedangkan satu gol lagi diciptakan Firmino di Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool