Sukses

Test Event Asian Games: Tim Panahan Putra Gagal Rebut Medali Emas

Tim panahan putra Indonesia takluk 3-5 dari Taiwan pada final test event Asian Games 2018.

Jakarta - Tim panahan putra Indonesia yang turun pada nomor recurve gagal meraih medali emas pada test event Asian Games 2018 setelah menyerah 3-5 dari Taiwan pada pertandingan final, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga

  • Raih Perak, Tim Panahan Beregu Campuran Klaim Program Latihan Efektif
  • Ini Penyebab Tim Panahan Putri Tak Maksimal di Test Event Asian Games
  • Tim Panahan Beregu Campuran Gagal Persembahkan Emas Test Event Asian Games

Bermain di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia diwakili Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata. Pada set pertama, Indonesia berhasil mengimbangi Taiwan dengan mencetak nilai 50.

Indonesia kemudian berhasil menguasai jalannya set kedua dengan mencetak 51 angka. Namun, pada set ketiga Indonesia harus mengakui kekalahan nilai 51 berbanding 53 dari Taiwan.

Pada set keempat, Indonesia hanya meraih angka 53 atau kalau satu angka dari Taiwan. Indonesia pun harus mengakui kekalahan dari Taiwan dengan nilai keseluruhan 205-206 atau dengan nilai 3-5.

Sementara itu, tim beregu recurve juga gagal meraih kemenangan pada perebutan medali perunggu. Indonesia yang diwakili Aqidatul Izzah, Diananda Choirunisa, dan Titik Kusumawardani, menyerah dengan skor telak 0-6 dari Taiwan.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang meraih dua medali emas pada ajang test event Asian Games 2018 dari cabang panahan. Pada pertandingan terakhir yang akan digelar, Kamis (14/2/2018), sumber medali berasal dari nomor compound beregu putri dan recurve individual putra.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.