Sukses

Bikin Panas Real Madrid, Di Maria Bersedia Gabung Barcelona

Di Maria pernah memperkuat Real Madrid pada 2010 hingga 2014.

Liputan6.com, Madrid - Angel Di Maria membuat panas pertandingan antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bintang PSG itu bersedia bergabung dengan Barcelona. Hal ini tentu bisa membuat fans Real Madrid terbakar. Pasalnya, Di Maria pernah memperkuat Los Blancos, julukan Real Madrid, pada 2010 hingga 2014.

"Hubungan saya dengan Real Madrid sudah selesai setelah berakhirnya karier saya di sana," ucap pria berusia 29 tahun tersebut, dikutip dari Four Four Two.

"Terus terang saja, saya tidak masalah bila bermain untuk Barcelona. Satu-satunya klub yang tidak boleh saya perkuat adalah Newell's Old Boys, karena saya adalah penggemar Rosario Central," ujar Di Maria.

Di Maria bermain selama lima musim bersama Los Blancos. Dia mencatatkan 36 gol dari 190 penampilan bersama Real Madrid. Dia membantu Los Blancos memenangi Liga Champions pada musim 2013/2014. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dendam kepada Real Madrid

Di Maria melanjutkan, dia punya dendam pribadi kepada manajemen Real Madrid. Dia selalu teringat momen terburuk yang pernah dialaminya saat masih berseragam Los Blancos.

Hal itu terjadi setelah manajemen Real Madrid mengirimi surat pada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan mengingatkan mereka untuk bertanggung jawab atas cedera apa pun yang diderita Di Maria di Piala Dunia 2014.

"Saya merobek surat itu. Saya tak butuh mengingat surat itu untuk termotivasi menghadapi Real Madrid karena menghadapi klub tersebut selalu menghadirkan motivasi," ucap Di Maria.

3 dari 3 halaman

Peluang Gabung Barcelona

Peluang Di Maria bergabung dengan Barcelona terbilang besar. Pasalnya, sejak kedatangan Neymar, pemain timnas Argentina itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Dari 19 penampilan di Ligue 1 bersama PSG, Di Maria mengawali pertandingan dari bangku cadangan sebanyak 11 kali. Minim kesempatan bermain membuat Di Maria baru mengemas enam gol dan enam assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.