6 Fakta Jelang Basel Vs Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada pada 13 Feb 2018, 22:43 WIB
Basel Vs Manchester City

Basel - Manchester City akan bersua Basel pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di St. Jakob-Park, Selasa (13/2/2018). Bermain di kandang lawan, City diprediksi harus bekerja keras meraih kemenangan.

The Citziens tengah dalam performa terbaik. Klub asuhan Pep Guardiola itu berhasil memetik lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Pada laga sebelumnya, mereka menang 5-1 atas Leicester City di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan ke-27 Premier League, Minggu (11/2/2018).

Meski berada dalam penampilan impresif, Manchester City diyakini tidak akan mudah mengalahkan Basel. Sebab, sang lawan berbekal catatan bagus saat menghadapi klub Inggris di Liga Champions.

Dari lima pertandingan kandang terakhir, Basel meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya hasil minor tersebut adalah saat menyerah 1-4 dari Arsenal pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2016-2017.

Bagi kedua tim, kemenangan pada laga ini sangat penting demi menjaga asa lolos ke perempat final Liga Champions. Pada pertandingan leg kedua, giliran Manchester City yang menjamu Basel di Stadion Etihad, 9 Maret 2018.

 

1 of 2

Berikut ini adalah fakta menarik jelang FC Basel Vs Manchester City:

1. Ini merupakan pertemuan kompetitif pertama kedua klub di kompetisi resmi.

2. Basel telah meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari lima pertandingan kandang terakhir melawan klub Inggris di Liga Champions.

3. Manchester City hanya meraih satu kemenangan dari enam laga tandang terakhir pada fase grup Liga Champions (1 imbang; 4 kalah).

4. Manchester City hanya sekali melewati 16 besar Liga Champions pada musim 2015-2016. Pada musim tersebut mereka lolos hingga ke semifinal, sebelum dihentikan Real Madrid.

5. Striker Basel, Dimitri Oberlin, telah mencetak empat gol dari lima laga terakhir di Liga Champions.

6. Winger Manchester City, Raheem Sterling, telah mencetak empat gol dari lima laga terakhir di Liga Champions musim ini.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: bola.com

amsiramsir

bagus