Sukses

Winger MU Masih Sakit Hati Kalah dari Newcastle

MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018).

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku masih sakit hati timnya kalah dari Newcastle United. Pemain asal Spanyol itu pun menuntut Setan Merah segera bangkit.

MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018). Gol tunggal kemenangan The Magpies dicetak Matt Ritchie.

"Setelah kalah dalam pertandingan tandang, Anda akan banyak memikirkannya dalam perjalanan pulang," kata Mata di blog pribadi miliknya.

"Anda ingat setiap permainan, setiap saat, dan Anda mencoba untuk mengubah hasilnya, tapi jelas itu tidak mungkin. Anda tidak dapat mengembalikan waktu, jadi satu-satunya cara untuk melanjutkan adalah mengubah semua kemarahan ini menjadi keinginan untuk menang, bekerja dan sikap untuk pertandingan berikutnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Efektif

Juan Mata (AFP/Roland Harrison)

Dalam laga itu, MU sebenarnya mendapat beberapa peluang. Namun, Mata dan kawan-kawan kurang efektif.

"Kekalahan 0-1 dari Newcastle menyakitkan karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol di babak pertama dan kedua, tapi mereka memanfaatkan senjata mereka dengan lebih baik. Kami harus fokus ke Piala FA dan Huddersfield. Ini akan menjadi kesempatan besar untuk membuktikan bahwa sebuah kemenangan baru dapat membantu melupakan pertandingan akhir pekan lalu," Mata menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Meski kalah, MU tetap berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Namun, Setan Merah tertinggal 16 poin dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU