Sukses

Gandeng Persib, Interisti Sambut Kedatangan Zanetti

Inter Milan menjalin kerjasama dengan Persib Bandung dalam membangun akademi sepak bola.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan Interisti menyambut kedatangan legenda hidup Inter Milan, Javier Zanetti. Zanetti yang kini menjabat sebagai Internazionale Vice President turut meresmikan Akademi Persib Bandung yang bekerjasama dengan Inter Milan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Salah satu perwakilan Inter Club Indonesia (ICI), Igay mengatakan kehadiran Zanetti menjadi magnet tersendiri bagi penggemar tim satu-satunya asal Italia yang meraih gelar treble winner tersebut.

Bek asal Argentina tersebut menjadi salah satu kunci sukses dan merupakan pemain terlama yang berseragam Il Nerazurri. Maka itu, kedatangan Zanetti yang menjalin kerjasama dengan Persib menarik perhatian Interisti yang berdomisili di Bandung atau pun luar kota.

"Yang pasti kawan-kawan Interisti Indonesia menyambut baik kehadiran legenda Inter yaitu Zanetti karena zaman sepakbola modern sangat jarang bermain lama sampai pensiun di klub."

"Selain itu, ini menjawab kerinduan kami apalagi ada Presiden Inter Milan (Erick Thohir) juga. Kita ingin menyampaikan banyak harapan kepada pa Erick," kata dia disela-sela acara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Interisti

Salah satu harapan tentunya Interisti Indonesia ingin melihat kembali kejayaan Inter Milan. Saat ini, tim yang dilatih Luciano Spalletti itu masih belum konsisten permainannya.

"Kalau dibilang sedih yah pasti apalagi di posisi sekarang, absen Liga Champions, Juara Liga juga. Saya harap Inter bisa lebih baik manajemen kuat solid dan membuat posisi Inter lebih baik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Soal Kerjasama

Disinggung soal kerjasama Inter Milan dan Persib Bandung dalam membangun Akademi Persib, Igay berharap keputusan ini diharapkan bisa menjadi awal prestasi untuk Indonesia.

"Memang jarang tim Eropa bekerjasama dengan tim lokal semoga berguna terutama buat Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Kita sebagai orang Indonesia berharap bisa menjadi juara setelah selalu gagal di final dan ini jadi pemicu," kata dia. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.