Sukses

Indonesia Diyakini Bisa Bersaing di Piala Thomas 2018

Pelatih tim nasional bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, yakin timnya bisa bersaing di Piala Thomas 2018.

Jakarta - Pelatih tim bulutangkis putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, optimistis timnya bisa berbicara banyak pada Piala Thomas 2018 yang bakal dihelat di Thailand pada 20 sampai 27 Mei 2018. Kesuksesan Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu menjadi patokan Herry.

Indonesia menunjukkan performa cemerlang dengan menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. Tim Merah Putih jadi kampiun setelah membungkam China 3-1 pada final di Stadion Sultan Abdul Halim, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga

  • Berjaya di Kejuaraan Asia, Tim Bulutangkis Indonesia Dikucuri Bonus Rp 5 Miliar
  • Pelatih Ungkap Alasan Turunkan Rian / Hendra di Final Kejuaraan Asia
  • Medali Emas Asian Games Bakal Lengkapi Koleksi Gelar Lilyana Natsir

"Saya rasa Kejuaraan Asia ini sudah bisa menjadi tolok ukur Piala Thomas nanti. Sebagian kekuatan dunia ada di sini dan Indonesia berhasil mengatasi mereka semua," ujar Herry saat dijumpai di kantor Kemenpora, Senin (12/2/2018).

"Ini sudah mencerminkan Indonesia bisa bersaing dan merebut Piala Thomas. Hanya tinggal melihat bagaimana kekuatan negara di luar Asia," sambungnya.

PBSI belum menentukan siapa saja yang bakal masuk ke dalam tim Piala Thomas. Namun, Herry memberi isyarat bakal mempertahankan skuat yang ada.

"Semua yang ikut ke Kejuaraan Asia sudah yang terbaik. Mungkin ada beberapa evaluasi sebelum Piala Thomas, tetapi tim ini merupakan cerminan kekuatan bulutangkis Indonesia," tutur Herry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.