Sukses

Sriwijaya FC Kehilangan Striker Andalan di Leg 2 Semifinal Piala Presiden

Dzhalilov mendapat kartu kuning kedua saat Sriwijaya duel lawan Bali United di leg 1 semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Palembang - Kabar buruk datang untuk Sriwijaya FC. Di laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 lawan Bali United, Rabu (14/2/2018), mereka dipastikan tak akan diperkuat penyerang andalan Manuchekhr Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan itu harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Tentunya ini menjadi ujian pelatih Rahmad Darmawan. Apalagi, kali ini mereka akan bermain tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018, Dzhalilov memang mendapat kartu kuning. Kartu kuning itu melengkapi kartu kuning sebelumnya yang dia terima di fase grup saat kontra PSMS Medan.

Kendati demikian, sang pelatih tentunya sudah menyiapkan rencana lain untuk menjinakkan Serdadu Tridatu. Sederet nama mulai dipersiapkan untuk mengisi pos yang ditinggal penyerang timnas Tajikistan itu.

Esteban Vizcara, Nur Iskandar, Yogi Rahardian dan Patrick Wanggai adalah nama-nama yang mungkin disiapkan Rahmad. "Memang ada beberapa nama, tapi kita belum putuskan karena masih menilai siapa yang paling siap," ujar pelatih yang disapa RD itu.

Mantan pelatih T-Team Liga Malaysia itu mengatakan, dirinya menginginkan pemain yang cepat dan memiliki dribel bagus untuk mengisi lini depan yang ditinggal Dzhalilov. Maklum, mereka berambisi lolos ke final Piala Presiden 2018. "Tentunya pemain yang punya tipikal agak mirip Dzhalilov," ujarnya, singkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Dibawa

Di sisi lain, meski tak bisa tampil, Dzhalilov sendiri tetap dibawa dalam rombongan tim bersama 22 pemain lainya ke Bali. Manajemen klub punya alasan lain dalam memberangkatkan pemain berusia 27 tahun itu.

Asisten Manajer SFC Ahmad Haris mengatakan Dzhalilov merupakan pendatang baru di Liga Indonesia. Jadi dia harus terus bersama-sama dengan rekan-rekannya. Baik di dalam ataupun di luar lapangan guna meningkatkan komunikasi dan kekompakan bermain.

3 dari 3 halaman

Berlatih di Bali

Apalagi, di Bali nanti, Sriwijaya kemungkinan juga akan menggelar latihan. Selain untuk persiapan lawan Bali United, juga menjaga kondisi fisik seluruh pemain.

"Jadi Dzhalilov bisa terus latihan menjaga fisik dan meningkatkan kekompakan dalam permainan. Apalagi setelah ini tim juga berencana mengikuti turnamen lainnya," ujar Ahmad Haris. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.