Sukses

Venue Bowling Jakabaring Siap Gelar Kejurnas

Venue Bowling Jakabaring Siap Gelar Kejurnas

Liputan6.com, Palembang - Setelah terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel, Kurmin Halim langsung tancap gas dengan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah kejuaraan nasional di venue bowling center Jakabaring Sport City (JSC).

Kejurnas bowling rencananya akan digelar PB PBI pusat pada 25-28 Februari mendatang dengan diikuti 13 provinsi di Indonesia.

"Sejak beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan seleksi atlet daerah untuk mewakili Sumsel pada ajang kejurnas nanti. Kebetulan kita menjadi tuan rumah karena sekaligus uji coba venue bowling yang baru selesai Desember lalu," jelas Kurmin, Senin (12/2/2018).

Dari hasil seleksi, Sumsel mengirim 12 orang atlet yang masing-masing terdiri dari enam atlet putra dan putri.

"Jatah Sumsel selaku ruan rumah yakni dua regu putra dan dua regu putri. Masing-masing regu tersdiri dari tiga atlet, jadi total keseluruhan 12 atlet. Untuk atlet putra terdiri dari Chepi, M Zaman, Dian Asa, Salim, Jonihar, dan David," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Putri

Sementara atlet putri, sambungnya lagi, adalah Elsa Maris, Kinanti, Yunita, Dita, Dewi, dan Juve. Seluruh atlet tersebut akan mengikuti latihan secara intensif pada 15, 17, 20, dan 22 Februari.

"Harapan kita bersama, walaupun lintasan bowling baru selesai dan atlet lama tidak latihan, tapi semangat juang tidak boleh melemah apalagi padam. Ini kesempatan atlet untuk mencari penggalaman tanding agar ke depannya bisa menjadi juara," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Andalan Sumsel

Kurmin menjelaskan, Chepi dan Elsa Maris merupakan andalan Sumsel pada kejurnas nanti. Elsa Maris saat ini sedang menjalani pemusatan di Solo dan diharapkan bisa bergabung dengan tim di Palembang pada 14 atau 15 Februari.

"Sementara atlet putri lainnya Kinanti akan menjadi kuda hitam karena pernah menjadi juara junior," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.