Sukses

Legenda MU Soroti Penampilan Smalling dan Jones

MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018).

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Phil Neville, menyoroti penampilan dua bek Setan Merah, Chris Smalling dan Phil Jones. Di mata Neville, permainan keduanya bak bencana bagi kubu Old Trafford.

MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018). Gol tunggal kemenangan The Magpies dicetak Matt Ritchie.

Dalam laga itu, Jones dan Smalling jadi starter dan berduet di lini pertahanan MU. Namun, keduanya tampil buruk. Neville pun mengkritik pedas mereka.

"MU punya pertahanan terbaik sejauh ini karena mereka memiliki kiper terbaik di dunia di David De Gea dan Nemanja Matic yang melindungi pertahanan dengan sangat baik," kata Neville seperti dilansir Soccerway.

"Tapi dua laga tandang terakhir (melawan Tottenham dan Newcastle), Smalling dan Jones seperti bencana. Melawan Dele Alli dan Harry Kane, mereka mendapat intimidasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Padu

Martin Dubravka (kiri) mengamankan bola dari sundulan pemain Manchester United, Chris Smalling (tengah)  (AFP/Lindsey Parnaby)

Baik Smalling maupun Jones juga kurang padu lawan Newcastle. Gol tuan rumah juga sebenarnya bisa dicegah jika keduanya memiliki komunikasi yang lebih baik.

"Melawan Newcastle apakah mereka membuat banyak kesalahan? Tidak, tapi mereka menciptakan kegugupan dan ketegangan. Mereka membuat keputusan yang aneh di lapangan," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Dengan kemenangan itu, Newcastle berada di peringkat 13 klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Sementara MU di posisi kedua dengan 56 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU