Sukses

Ini Alasan Eks Winger Real Madrid Gabung ke Borneo FC

Borneo FC merekrut Julien Faubert, eks winger Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC membuat gebrakan jelang Liga 1 2018. Pesut Etam berhasil mendapatkan marquee player yakni Julien Faubert, yang pernah bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Keberhasilan Borneo FC cukup mengejutkan. Presiden klub Nabil Husein Said Amin, juga awalnya tak menyangka bisa mendapatkan pemain sekaliber Faubert.

"Saya ditawarin sama agennya. Awalnya juga sempat tidak percaya karena baru kenal juga. Eh ternyata benar dia datang ke Indonesia. Kita ambil karena kebetulan butuh pemain tengah," terang Nabil saat ditemui usai peluncuran jersey Borneo FC, Senin (12/2/2018).

Faubert sangat senang bisa main di Indonesia. Faktor agama menjadi salah satu penyebab Faubert bersedia menyusul eks pemain Real Madrid lain yang merumput di Indonesia, Michael Essien.

"Alasan dia memilih main di Indonesia karena mayoritas rakyatnya beragama Islam. Dia baru belum lama jadi maulaf," ujar Nabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Setahun

Borneo FC mengontrak Faubert selama setahun dengan opsi perpanjangan. Setelah melihat langsung aksi Faubert, Nabil yakin eks rekan setim Iker Casillas itu akan menunjukkan kualitasnya dan membawa Borneo FC berjaya.

"Saya yakin dia akan tampil bagus sehingga akan di perpanjang kontraknya. Dia cepat beradaptasi. Tidak ada masalah juga dengan makanan," papar Nabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.