Sukses

Manajer Arsenal: Aubameyang Rusak Kepercayaan Diri Lacazette

Lacazette hanya menjadi pemain cadangan usai Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kepercayaan diri Alexandre Lacazette menurun drastis sejak kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Lacazette hanya menjadi pemain cadangan usai Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund. Saat melawan Tottenham, akhir pekan lalu, Lacazette baru dimainkan pada menit 65.

Lacazette sempat melepas satu tendangan voli yang belum tepat sasaran, sebelum kemudian gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu menghadapi kiper lawan.

Menurut Wenger, Lacazette terpukul dengan kedatangan Aubameyang. Sebab, ini membuat tempatnya di tim utama Arsenal jadi tergusur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (AP/Nigel French)

"Bagi Lacazette, satu lawan satu dengan kiper, dia adalah pencetak gol yang bagus. Dia mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Dia bekerja keras dalam latihan, memperbaiki penyelesain akhirnya," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, apakah dia tidak menyentuh bola dengan baik? Itu bisa terjadi, ini adalah sepersekian detik. Mungkin kepercayaan diri tidak terlalu tinggi karena ada striker lain (Aubameyang) yang bergabung," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lacazette

Lacazette sudah membela Arsenal dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 26 tahun itu menyumbangkan sembilan gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.