Sukses

ABL: CLS Kalah Tipis dari Klub Filipina

CLS kesulitan membendung pemain Alab, Balkman.

Liputan6.com, Surabaya- CLS Knights Indonesia harus mengakui keunggulan klub Filipina, San Miguel Alab pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, Minggu (11/2/2018). CLS kalah tipis 73-80.

Bermain di GOR Kertajaya, CLS sudah bisa memainkan kembali dua legiun asingnya, Brian Williams dan Keith Jensen. Kehadiran keduanya membuat CLS bisa memberikan perlawanan sengit. 

Di kuarter pertama, CLS tertinggal 19-25. Pasukan Koko Heru Setyo Nugroho bangkit di kuarter dua. Mario Wuysang dan kawan-kawan bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal empat poin saat jeda babak pertama.

CLS pun makin percaya diri di kuarter tiga. CLS bisa berbalik unggul setengah bola setelah merebut kuarter tiga 17-12 berkat aksi Shane Edwards dan Williams.

Sayangnya CLS kecolongan di kuarter empat. Defense ketat Alab mampu membuat CLS hanya mencetak 13 poin. Alab total membuat 21 angka sehingga menang 90-73.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Jaga Balkman

Williams jadi top scorer CLS di laga ini dengan 24 poin. Edwards menyusul dengan 17 angka. Wuysang sendiri menghasilkan 13 angka.

Kekalahan CLS tak lepas dari gagalnya Wuysang dan kawan-kawan mematikan pemain asing Alab Renaldo Miguel Balkman. Dia berhasil mencetak 36 poin atau lebih dari setengah perolehan angka Alab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.