Sukses

Ternyata Aubameyang Pindah ke Arsenal Gara-Gara AC Milan

Aubameyang memilih bergabung dengan Arsenal karena keputusan transfer yang dibuat Real Madrid dan AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sudah mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada bulan lalu. Pemain internasional Gabon itu, pindah ke Emirates dengan nilai 53 juta poundsterling.

Striker tersebut mencetak gol debutnya saat melawan Everton minggu lalu. Namun, ia gagal menambah pundi golnya saat Arsenal dikalahkan 0-1 oleh Tottenham dalam pertandingan derby London utara, Sabtu kemarin.

Meski demikian, harapan besar tetap disandarkan banyak penggemar Arsenal. Mereka mengharapkan Aubameyang bisa menginspirasi klub tersebut meraih gelar liga pertama sejak 2004.

Seperti dilansir Goal, ada alasan penting mengapa Aubameyang memilih bergabung dengan Arsenal. Ia pindah ke Inggris karena keputusan yang dibuat Real Madrid dan AC Milan.

Sebelumnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa mantan bintang Dortmund itu ingin pindah ke Bernabeu. Namun, ternyata gagal terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Main di Madrid

Berbicara pada bulan Desember 2015 lalu, Aubameyang mengungkapkan bahwa dia telah berjanji kepada kakeknya akan bermain untuk Los Blancos suatu hari nanti.

"Ya, itu janji yang kuberikan pada kakekku," katanya. "Saat ini saya merasa sangat baik di Dortmund tapi ke depan kita akan lihat."

Rupanya, Real Madrid masih percaya dengan striker mereka Karim Benzema. Meski mereka juga mengizinkan Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea.

3 dari 3 halaman

Arsenal Untung

Selain itu, AC Milan juga adalah klub lain yang gagal mengontrak Aubameyang. Pemain 28 tahun ini sebenarnya memulai karirnya di San Siro dan tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk kembali emosional.

Kegagalan dua klub itu tentu saja membawa keuntungan bagi Arsenal. Aubameyang diharapkan menjadi pemain utama mereka.

Striker tersebut akan memiliki kesempatan untuk bangkit kembali saat The Gunners menghadapi Manchester City di final Piala EFL pada 25 Februari 2018 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.