Sukses

3 Pemain Ini Raih Sukses Usai Tinggalkan MU

Beberapa pemain ini gagal berkembang di MU.

Liputan6.com, Manchester - Bermain untuk Manchester United (MU) memang menjadi impian bagi nyaris kebanyakan pesepak bola di dunia. Namun tekanan di MU bisa membuat kemampuan si pemain tak berkembang.

Kondisi ini kadang tak bisa diantisipasi oleh beberapa pemain. Mereka akhirnya pergi, tapi malah justru sukses setelah cabut dari Old Trafford.

Sedikit banyaknya hal itu dipengaruhi oleh kebebasan si pemain mengeksplor dirinya di tempat lain. Bersama tim barunya, si pemain seperti terlahir kembali dan berhasil melakukan banyak hal yang akhirnya sukses sabet banyak penghargaan.

Angel Di Maria contohnya. Dia begitu banyak mendapatkan tekanan di MU ketika datang, dan kini malah berhasil di Paris Saint-Germain.

Dimulai dari Di Maria, berikut adalah lima pemain yang sukses setelah putuskan pergi dari MU dikutip Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Angel Di Maria

Di Maria tiba dari Real Madrid setelah Alex Ferguson pensiun. Namun selama di sana, dia dianggap sebagai rekrutan terburuk musim Liga Inggris karena tak menunjukkan performa terbaiknya.

Pemain Argentina itu hanya berhasil mencetak empat gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi. PSG akhirnya menyelamatkan karier Di Maria

Pada musim pertamanya di Paris, Di Maria langsung menjadi sosok penting di balik keberhasilan timnya sabet Ligue 1 dan mencetak 10 gol. Dia juga akan mengakhiri musim itu dengan rekor baru, setelah memberikan 18 assist untuk rekan setimnya.

3 dari 4 halaman

2. Diego Forlan

Forlan dianggap merupakan salah satu striker terbaik dari Amerika Latin. Namun sayangnya, saat perkuat MU, dia hanya berhasil mencetak 17 gol dalam hampir 100 penampilan di semua kompetisi, dan bahkan menjalani musim pertamanya tanpa mencetak gol.

Lantas, dia kemudian hijrah ke sepak bola Spanyol dan sukses bersama Villarreal dan Atletico Madrid. Forlan bahkan sukses mengamankan top scorer La Liga dua kali, dan salah satunya bersama Atletico Madrid musim 2008-2009 setelah berhasil kemas 32 gol dalam 33 laga.

Dia juga unggul dalam memimpin negaranya ke semifinal Piala Dunia 2010 yang mengejutkan. Saat ini, Forlan bergabung dengan salah satu klub Hong Kong, Kitchee FC.

4 dari 4 halaman

3. Carlos Tevez

Tevez telah menjadi bagian penting dari serangan Manchester United selama 2 musim, terutama dalam 2007/2008. Dia membentuk kerja sama mematikan dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo yang memimpin tim raih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, perselisihan dengan Sir Alex Ferguson membuatnya menyebrang ke Manchester City pada 2009 lalu. Bermain sebagai striker utama, ia menikmati kesempatan tersebut dan mengakhiri waktunya bersama The Citizens dengan 73 gol dalam 148 penampilan di semua kompetisi.

Tevez lantas bergabung dengan Juventus dan melanjutkan penampilannya yang istimewa. Tevez mencetak 19 dan 20 gol dalam dua musim Serie A yang membantu Juventus meraih gelar liga keduanya.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.