Sukses

Manajer Arsenal Fokus Liga Inggris Ketimbang Liga Europa

Arsenal masih di posisi enam besar klasemen.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menegaskan Arsenal berkonsentrasi untuk finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Mereka tak mau ambil risiko dengan mengorbankan liga demi juara di Liga Europa.

Ya, situasi serupa pernah dihadapi MU musim lalu. Dengan peluang finis empat besar yang kecil, Setan Merah memilih fokus ke Liga Europa demi meraih tiket Liga Champions.

Hasilnya pun tak sia-sia karena mereka mampu menjuarai Liga Europa. Namun di Liga Inggris mereka terbilang gagal karena hanya finis di posisi keenam klasemen.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lewat jalur liga dulu. Rasanya tidak masuk akal jika kami fokus di Liga Europa saja. Lagipula tidak ada jaminan kami bakal juara di sana," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Buat saya tidak ada yang prioritas. Kami masih punya peluang untuk lolos melalui jalur keduanya, jadi kenapa tidak," kata Wenger menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Yakin Juara

Di sisi lain, Wenger juga percaya masih bisa membawa Arsenal meraih juara Liga Inggris. Meskipun kontrak manajer asal Prancis itu sendiri tinggal setahun lagi.

"Jika saya tidak memulai musim dengan optimistis untuk apa saya bekerja. Saya hanya menyayangkan uang menjadi sangat dominan dalam persaingan saat ini," ucap Wenger.

"Bahkan di beberapa liga dunia, juaranya sudah terlihat pada paruh musim. Padahal yang membuat menarik kompetisi adalah efek kejutan," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

10 Februari 2018

19.30 WIB: Tottenham vs Arsenal (Bein Sports 1)

22.00 WIB: Everton vs Palace (Bein Sports 1)

Stoke vs Brighton

Swansea vs Burnley

West Ham vs Watford (Bein Sports 2)

11 Februari 2018

00.30 WIB: Manchester City vs Leicester (Bein Sports 1)

19.00 WIB: Huddersfield vs Bournemouth (Bein Sports 1)

21.15 WIB: Newcastle vs MU (Bein Sports 1)

23.30 WIB: Southampton vs Liverpool (Bein Sports 1)

13 Februari 2018

03.00 WIB: Chelsea vs WBA (Bein Sports 1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger