Sukses

Andik Vermansah Kenakan Kaus Bonek saat Teken Kontrak dengan Kedah FA

Andik Vermansah mengenakan kaus berwarna hijau dengan logo bonek saat menandatangani kontrak dengan Kedah FA.

Jakarta, - Kecintaan Andik Vermansah terhadap Persebaya Surabaya serta pendukung mereka, Bonek Mania, tak terbatahkan. Setidaknya hal ini bisa dilihat ketika pemain 26 tahun itu mengikat kontrak dengan klub barunya, Kedah FA.

Saat meneken kontrak berdurasi satu tahun dengan klub peserta Liga Super Malaysia itu, Andik Vermansah mengenakan kaus berwarna hijau dengan logo bonek di dada sebelah kiri. Andik mengaku hatinya tetap untuk Persebaya Surabaya dan berat untuk bergabung dengan klub lain di Indonesia.

Kedah FA menjadi pelabuhan baru Andik setelah saga transfernya ke Persebaya diwarnai drama. Keputusan Andik untuk bergabung dengan Kedah tidak lain karena keputusannya untuk pulang ke Persebaya tidak berjalan mulus.

Baca Juga

  • Resmi Berseragam Kedah FA, Andik Vermansah Angkat Bicara
  • Kedah FA Resmi Umumkan Perekrutan Andik Vermansah
  • Mario Gomez: Tak Masalah Persib Gagal Rekrut Andik Vermansah

"Ada tim di Indonesia yang memberikan penawaran lebih besar daripada yang ditawarkan Kedah FA, tapi saya tidak mau ambil. Jujur ada tawaran lebih besar, tapi kenapa saya kembali ke sini, tak lain karena jika saya pulang ke Indonesia, saya ingin membela Persebaya lagi," ujar Andik saat dihubungi Bola.com, Sabtu dini hari (10/2/2018) WIB.

"Rabu malam (7/2/2018), saya sudah negosiasi. Saya berpikir ini kesempatan terakhir saya untuk kembali ke luar negeri dan jujur, saya takut gagal. Setelah ada kesepakatan informal lewat telepon jam 02.30 pagi, saya langsung beli tiket pesawat untuk terbang ke Malaysia pada Kamis pagi," ujar Andik.

"Saat itu saya mengurus semua sampai malam hari, termasuk tes medis dan mengurus izin kerja. Syukurlah, semua sudah selesai," kata pemain sayap kelahiran Jember, Jawa Timur, ini.

Andik Vermansah akan memulai kiprahnya lagi di Liga Super Malaysia dan laga tandang kontra PKNP pada Minggu (11/2/2018). Kehadiran Andik diharapkan bisa mengangkat moral tim yang kalah dalam dua laga pertama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.