Sukses

Bek AC Milan Masuk Radar Juventus

Di tengah kesibukan mencari pemain baru, AC Milan harus waspada.

Liputan6.com, Milan - Di tengah kesibukan mencari pemain baru, AC Milan harus waspada. Pasalnya, pemain inti mereka bukan tidak mungkin juga menjadi incaran klub-klub lain termasuk rival domestik.

Seperti dilansir Calciomercato, Juventus kabarnya sedang mengincar bek AC Milan, Alessio Romagnoli. Si Nyonya Tia pun sudah menyiapkan rencana untuk memboyong bek berusia 23 tahun itu pada bursa transfer akhir musim ini.

Bukan tanpa alasan Juventus mengincar Romagnoli. Kabarnya, Juventus ingin megnincar sejumlah pemain muda demi meremajakan skuat mereka.

Juventus pun cukup percaya diri bisa mendapatkan Romagnoli. Mereka akan menggunakan keuntungan sebagai salah satu wakil Liga Italia di Liga Champions musim depan.

Hal itu menguntungkan lantaran AC Milan masih berisiko tak lolos Liga Champions musim depan. Rossonerri masih berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 35 poin, terpaut 10 poin dengan peringkat keempat, Inter Milan yang mengoleksi 45 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Kehilangan

Alessio Romagnoli saat beraksi bagi AC Milan. (Elisabetta Baracchi/ANSA via AP)

AC Milan patut siaga dengan pergerakan Juventus terhadap Romagnoli. Pasalnya, mantan pemain AS Roma itu merupakan salah satu pilar penting di lini belakang.

Romagnoli telah tampil 18 kali bagi AC Milan di musim ini. Dari 18 penampilan tersebut, ia telah mencetak dua gol.

Melihat statistik tersebut, AC Milan pastinya tak mau kehilangan Romagnoli. Apalagi, ia mulai menunjukkan perkembangan di bawah arahan pelatih Gennaro Gattuso.

3 dari 3 halaman

 Statistik Romagnoli

 

Main: 18 kali

Gol: 2 kali

Tekel sukses: 12 kali

Intersep: 14 kali

Jumlah Sapuan: 98 kali

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Alessio Romagnoli