Sukses

MotoGP: Ducati Bakal Pamer Fairing Baru di Thailand

Ducati Corse setidaknya telah melakukan perbaikan yang sangat bagus untuk menyambut MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim MotoGP Ducati Corse akan memperkenalkan fairing baru pada kuda besi Desmosedici GP18. Itu akan mereka lakukan saat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari mendatang. Hal itu diungkap general manager tim Gigi Dall'Igna.

Tim Ducati Corse setidaknya telah melakukan perbaikan yang sangat bagus di tahun ini. Itu dilihat dari penampilan Dovizioso dan Lorenzo selama menjalani tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Bahkan dari tiga hari pengujian yang dijalani sirkus MotoGP, Lorenzo sukses mencatatkan rekor catatan waktu tercepat dengan tunggangan barunya tersebut. Dall'Igna pun mengeluarkan pernyataan atas penampilan gemilang juara dunia MotoGP 2016.

Dall'Igna mengatakan, sebenarnya Lorenzo telah mengalami peningkatan pesat sejak di Grand Prix Brno, tahun lalu. Hanya saja kekurangannya terletak pada segi manajemen balap yang masih kurang sempurna.

"Lorenzo sudah memiliki kecepatan untuk melakukannya dengan baik dan dia tidak melakukannya dengan baik. Sementara di Sepang, ini merupakan sebuah proses yang telah dijalani bersama-sama," kata Dall'Igna saat menghadiri acara presentasi tim SBK seperti dikutip dari GPOne, Jumat (9/2/2018).

Dall'Igna menyebut, pihaknya telah berusaha melakukan yang terbaik untuk ikut mendongkrak performa Lorenzo di lintasan MotoGP. "Saya yakin kami telah memberi semua yang dia butuhkan untuk mengekspresikan potensinya, kita akan lihat selanjutnya," ujarnya lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Tes Pramusim

 Ini tidak menghilangkan kenyataan bahwa tim Ducati meninggalkan Sepang dengan wajah tersenyum. Namun Dall'Igna kembali menggarisbawahi itu hanya tes pramusim pertama.

"Kami memiliki dua tes lagi untuk melakukan penyesuaian lebih baik pada motor. Karena itu, kami akan menggunakan fairing baru yang akan kami bawa ke Thailand. Di sana, kami akan fokus pada aerodinamika di tes berikutnya, tapi tidak hanya itu," ujar Dall'Igna.

Dia menambahkan, tentu saja hasil di Sepang penting, tapi tidak bisa dilihat sebagai tes secara keseluruhan untuk menilai seberapa besar potensi motor sebenarnya. Pasalnya, konsistensi di lintasan tersebut kerap mengalami perubahan.

 

3 dari 3 halaman

Elemen Sasis

Salah satu perubahan yang dimaksud Dall'Igna adalah beberapa elemen sasis baru yang mereka siapkan. Ada juga beberapa ide yang membawa hasil positif selama simulasi.

"Kami memiliki beberapa bahan untuk dikolaborasikan bersama dalam satu tujuan dan kami akan melihat mengenai potensinya," tukas Dall'Igna.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.