Komentar Kedah FA soal Rumor Merekrut Andik Vermansah

Oleh Aditya WanyWiwig Prayugi pada 09 Feb 2018, 11:41 WIB
Diperbarui 11 Feb 2018, 11:13 WIB
Andik Vermansyah

Jakarta - Andik Vermansah dikabarkan kembali memperkuat klub Malaysia, Kedah FA. Kabar itu setelah beredar foto Andik berseragam Kedah FA pada Kamis (8/2/2018) malam.

Bola.com mencoba menghubungi Media Officer Kedah, Tajul, untuk meminta konfirmasi. "Belum resmi, nanti kalau sudah akan kami umumkan," katanya.

Asisten manajer Kedah FA, Haris Che Mat, juga tak memungkiri pihaknya menginginkan jasa Andik. “Soal itu (Andik), ada dalam plan (rencana) Kedah FA,” ucap Haris kepada Bola.com.

Sebenarnya, Kedah FA sudah memberikan sinyal akan mendatangkan pemain Indonesia, saat mereka mengikuti Suramadu Super Cup di Madura. Pelatih Kedah, Ramon Marcote mengatakan ingin merekrut satu pemain Indonesia yang memiliki kecepatan dan persyaratan itu sudah ada pada diri Andik.

“Kalau memang ada pemain bagus buat saya cocok, kami akan ambil setidaknya satu (pemain Indonesia). Saya melihat Indonesia punya banyak pemain bagus. Ada beberapa pemain yang sangat kuat dan cepat,” kata Marcote saat timnya berlaga di Suramadu Cup.

Kedah FA menilai, tidak ada salahnya bisa membawa pemain dari Indonesia. Apalagi, sudah bukan hal baru klub Malaysia mengimpor pemain asal Indonesia.

Sebelum dikabarkan gabung Kedah, Andik diklaim sedang bernegosiasi dengan Persib. Pelatih Persib, Mario Gomez pun mengaku tak sabar ingin Andik gabung Maung Bandung.

Namun, negosiasi Persib dengan Andik Vermansah berjalan alot. Hal yang sama terjadi pada Persebaya. Manajemen Persebaya akhirnya mengumumkan mereka batal mengembalikan Andik karena tidak menemui kesepakatan.