Sukses

Kejuaraan Menembak Paspampres Championship 2018 Resmi Dibuka

Kejuaraan menembak Paspampres ini rencananya bakal berlangsung hingga Minggu (11/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan menembak Paspampres (Paspampres Shooting Championship) 2018 resmi dibuka, Jumat (9/2/2018). Kejuaraan ini berlangsung di lapangan tembak, Senayan, Jakarta.

"Kejuaraan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhakti Paspampres ke-72 tahun 2018," kata Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya, Jumat (9/2/2018). 

Kejuaraan menembak Paspampres ini rencananya bakal berlangsung hingga Minggu (11/2/2018). Akan ada beberapa nomor yang bakal dipertandingkan.

Maruli mengatakan, kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim dan meningkatkan kemampuan antarprajurit. Selain itu, ia juga berharap ajang ini bisa berguna menjaring bakat-bakat nasional.

"Untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan dengan saling menggali pengalaman dan bertukar informasi perkembangan dalam meningkatkan prestasi menembak di tingkat nasional maupun internasional," kata Maruli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbakin

Ilustrasi Pistol (iStockphoto)

Senada dengan Maruli, Ketua Umum Perbakin, Bambang Trihatmodjo berharap kejuaraan ini bisa menyumbangkan bakat-bakat menembak nasional.

"Kami yakin seluruh peserta mengerahkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi sebaik mungkin. Diharapkan mendapat bibit-bibit potensial di masa depan," kata Bambang.

3 dari 3 halaman

Hadiah

Kejuaraan menembak Paspampres 2018 dibagi menjadi 8 bagian yaitu : Eksekutif Pati (TNI/Polri), Eksekutif Sipil Undangan, Eksekutif Pamen TNI/Polri, Paspampres Style, Tembak Pistol Reaksi Non IPSC (Standar dan Revolver), Senapan MP5/SMG/Rifle 9 mn, Tembak Pistol Reaksi IPSC dan Tembak Presisi 25 m.

Kejuaraan menembak ini memperebutkan hadiah utama Jackpot berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max, 1 unit sepeda motor Honda Vario dan 1 unit sepeda motor Honda Revo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.