Sukses

Coutinho Cetak Gol, Barcelona ke Final Copa del Rey

Philippe Coutinho mencetak gol perdananya yang mengantarkan Barcelona lolos ke final Copa del Rey 2017-2018.

Barcelona - Barcelona memastikan lolos ke final Copa del Rey 2017-2018 setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada laga leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Blaugrana lolos dengan keunggulan agregat 3-0.

Barcelona yang menurunkan skuat terbaik di laga ini justru hampir kebobolan pada awal pertandingan. Beruntung sundulan Rodrigo setelah memanfaatkan umpan Jose Gaya hanya menerpa mistar gawang.

Setelah itu, El Che kian gencar memberikan tekanan untuk membalikkan agregat. Kali ini tiga peluang didapat melalui Jose Gaya, Luciano Vietto, dan Rodrigo, namun belum berujung gol.

Barcelona coba merespons tekanan yang diberikan tuan rumah lewat peluang yang didapat Lionel Messi dan Luis Suarez. Hanya saja, dua peluang itu belum membahayakan gawang Valencia.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya unggul 1-0 atas Valencia. Philippe Coutinho yang baru masuk di babak kedua, membobol gawang Jaume Domenech lewat tembakan kaki kanan setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez pada menit ke-49.

Gol yang dicetak Coutinho membuat tim tamu bermain lebih tenang. Meski kerap mendapatkan tekanan, Barcelona mampu memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Ivan Rakitic hanya delapan menit jelang laga berakhir. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Barcelona akan menghadapi Sevilla yang sudah lebih dulu memastikan langkah ke partai puncak. Los Nervionenses melaju ke final setelah menyingkirkan Leganes.

Susunan pemain

Valencia (4-3-3): 1-Jaume Domenech; 21-Martin Montoya, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 71'), 5-Gabriel Paulista, 14-Jose Gaya; 10-Dani Parejo, 16-Geoffrey Kondogbia, 17-Francis Coquelin (7-Goncalo Guedes 55'); 8-Luciano Vietto, 9-Simone Zaza, 19-Rodrigo (18-Carlos Soler 55')

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Barcelona (4-4-2): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (14-Philippe Coutinho 46'), 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (15-Paulinho 65'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.com