Sukses

Jadwal Padat, Kapten Bali United Punya Siasat Jitu

Fadil Sausu memberikan bocoran kiat sehat menghindari cedera

Liputan6.com, Jakarta Bali United dalam kurun waktu lima hari harus menyelesaikan pertandingan di semifinal Piala Presiden dan AFC. Mengantisipasi jadwal yang sangat padat itu, kapten tim Serdadu Tridatu, Fadil Sausu memberikan bocoran kiat sehat menghindari cedera.

"Iya, jadwal mepet sekali. Tapi, ini sudah risiko yang harus kami jalani antara piala Presiden dan AFC," kata Fadil di kuta, Kamis (8/2/2018).

Kendati hanya memiliki waktu sangat singkat dalam dua event berbeda, Fadil tidak merasa terbebani dengan hal tersebut. "Dengan jadwal yang padat ini pastinya pelatih [Bali United] punya motivasi yang diberikan kepada kami. Apalagi ini kesempatan kita pada dua ajang sepak bola sekaligus, semifinal dan laga tingkat Asia. Kita akan berusaha maksimal nanti," kata dia.

Disinggung soal potensi dirinya terancam cedera, Fadil mengaku sudah mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi. "Biasanya karena berfikir negatif kekuatan dalam diri akan berubah menjadi amarah. Amarah itu yang akan merugikan kita. Jadi, kita enjoy saja bermain untuk semifinal dan laga perdana AFC nanti," pesannya.

Sementara, pada ajang sepak bola Asia itu Fadil mempunyai target tinggi. "Target ingin lolos sampai final dan kalau rejeki harus juara. Tentu ini sangat bagus untuk Bali bisa membawa harum nama Indonesia," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersamaan

Pemain Bali United saat pertandingan melawan Madura United pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti 5-4 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Bali United bakal bermain di semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC di waktu yang hampir secara bersamaan.

Di Piala Presiden, Bali United bakal melawan Sriwijaya FC di babak empat besar dalam laga dua leg. Pertama, di kandang Sriwijaya FC pada 11 Februari 2018. Lalu, pada 14 Februari 2018, Bali United akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

3 dari 3 halaman

Kebijakan

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, saat pertandingan melawan Madura United pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti 5-4 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Di Piala AFC, Bali United akan berhadapan dengan Yangon United (Myanmar) pada 13 Februari 2018 di Stadion Kapten Dipta. Jadwal yang padat membuat Serdadu Tridatu mengambil kebijakan.

Pada leg kedua melawan Sriwijaya FC, Bali United bakal menurunkan lapis kedua. Itu pernah Serdadu Tridatu lakukan di babak penyisihan grup Piala Presiden demi bertarung di Liga Champions Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.