Evan Dimas Punya Peran Penting di Selangor FA

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 08 Feb 2018, 19:24 WIB
Diperbarui 10 Feb 2018, 19:13 WIB
Latihan Selangor FA

Kuala Lumpur - Kehadiran Evan Dimas di Selangor FA ternyata tidak sekedar untuk mengangkat prestasi klub di ajang kompetisi, tapi juga untuk membantu regenerasi tim. Pemain asal Indonesia itu dianggap cocok menjadi contoh bagi para pemain muda di klub berjuluk Gergasi Merah tersebut.

"Tahun ini ada sekitar 13 pemain muda yang masuk ke tim senior Selangor FA, mereka masih butuh jam terbang untuk meningkatkan kemampuannya, salah satunya dengan belajar dari Evan Dimas," ujar Manajer Tim Junior Selangor FA, Dato Sugumaran, kepada Bola.com di Lapangan SUK, Sabtu (3/4/2018).

Menurutnya keberhasilan Evan Dimas menembus skuad senior Indonesia saat masih berusia muda bisa menjadi contoh bagi para wonderkid Selangor FA.

"Dengan bermain satu tim dengan Evan, mereka akan mengikuti ritme permainannya jadi akan ada peningkatan kemampuan," tambah Dato Sugumaran.

Evan Dimas tak hanya melengkapi slot pemain Selangor FA. Mantan gelandang Bhayangkara FC itu juga menjadi simbol regenerasi pemain tim berjulukan Gergasi Merah.

"Kalau belajar dari pemain asing non-Asean, akan lebih sulit karena secara postur berbeda, tapi kalau Evan Dimas akan menjadi contoh yang baik. Sehingga para pemain muda Selangor FA bisa belajar banyak dari Evan," kata Dato Sugumaran.

 

 

Latihan Selangor FA
Manajer Selangor FA U-19, Datuk Sugumaran, usai menonton latihan Selangor FA di Lapangan SUK, Selangor, Sabtu (3/2/2018). Selangor FA bersiap jelang laga perdana Liga Super Malaysia melawan Kuala Lumpur FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selangor FA kini memiliki banyak pemain muda di tim senior setelah musim lalu para wonderkid itu berhasil meraih gelar Piala Presiden 2017, sebuah turnamen untuk U-21 di Malaysia. Bisa dikatakan klub yang identik dengan warna merah kuning itu sedang menjalankan sebuah proses regenerasi.

Pengalaman Evan Dimas sebagai salah satu pemain muda terbaik Indonesia akan membuat regenerasi berjalan dengan baik. Kehadirannya tentu akan membuat pemain muda Selangor FA terpacu untuk bisa mengimbangi kemampuan bermain dari gelandang asal Surabaya tersebut.

Evan Dimas sudah menjalani dua laga bersama Selangor FA, keduanya berbuah kemenangan. Pada laga pertama mereka menaklukkan Kuala Lumpur FA dan yang kedua tim asuhan P. Maniam itu berhasil menghancurkan Melaka United dengan skor 4-1.

Sebuah babak baru yang manis bagi Selangor FA yang musim ini mempercayakan banyak pemain muda. Saatnya young guns dari pasukan Gergasi Merah menyerap ilmu Evan Dimas agar kelak bisa mengimbangi dan membawa klub mereka kembali berjaya di Liga Malaysia.