Salah Ungkap 2 Pemain yang Membantunya Sukses di Liverpool

Oleh Defri Saefullah pada 08 Feb 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 08 Feb 2018, 15:15 WIB
Mohamed Salah, Liverpool
Perbesar
Mohamed Salah memborong dua gol saat Liverpool ditahan Tottenham Hotspur 2-2. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Mohammed Salah menjadi fenomena tersendiri di Liverpool. Winger asal Mesir itu jadi kejutan yang tak pernah diduga publik di Liga Inggris.

Penampilannya yang impresif membuat publik berdecak kagum melihat penampilannya. Hingga pekan ke-26, dia sudah mencetak 21 gol di Liga Inggris.

Dia juga memukau dengan mencetak 5 gol di Liga Champions. Tak sia-sia Liverpool menggelontorkan 42 juta euro untuk memboyongnya dari AS Roma musim ini.

Meski sedang berada di atas angin, Salah tak mau lupa diri. Dia tak menutup mata terkait peran rekan-rekannya yang lain hingga sukses di Liga Inggris.

Secara khusus, dia menyebut ada dua pemain yang paling berjasa atas kariernya yang kedua di Liga Inggris. Siapa pemain Liverpool yang dimaksud Salah?

 

 

 

2 dari 3 halaman

Dua Pemain

Dua pemain yang dimaksud adalah rekannya di lini depan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Menurut dia, keduanya juga berperan besar atas tangguhnya lini serang Liverpool musim ini.

"Mereka (Firmino dan Mane) juga pemain top, tapi Oxlade Chamberlain dan Henderson juga berperan. Yang pasti pemain yang bermain di dekat posisi saya," ujar Salah seperti dikutip Four four two.

"Kami saling mengenal gaya bermain masing-masing karena berlatih bersama-sama setiap hari. Jadi saat bertanding, semuanya jadi mudah buat saya. Kami saling membuat mudah bat masing-masing," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pujian Legenda

Pujian juga datang dari legenda Liverpool, Garry McAllister. Dia mengaku tak menyangka jika salah bisa tampil begitu memesona musim ini.

"Dia memang pemain istimewa tapi saya harus akui penampilannya melebih prediksi saya. Dia pemain luar biasa," ujar pemain Liverpool era 1990-an ini seperti dikutip Goal.com.

"Tak hanya kemampuannya dalam mencetak gol, tapi skill dan tekniknya juga. Dia pemain serbabisa. Dia selalu siap habis-habisan bermain untuk tim yang dibelanya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓