Sukses

Dukungan Suporter Persebaya Bikin Kagum Irfan Jaya

Irfan Jaya ingin berikan yang terbaik buat Persebaya dan Bonek

Liputan6.com, Jakarta Irfan Jaya mengaku sempat takut dan merinding melihat suporter Persebaya Surabaya saat mendukung tim Bajol Ijo di setiap pertandingan. Ia begitu takjub dengan loyalitas Bonekmania, yang ditunjukkan saat memberi dukungan pada tim.

Winger asal Makasar yang terpilih menjadi pemain terbaik Liga 2 2017 ini, mengaku jika awalnya sempat takut dengan para suporter Bajol Ijo. Namun, lambat laun ia mulai menyatu dengan Surabaya dan Persebaya.

Menurutnya mereka yang tak kenal lelah untuk mendukung Bajol Ijo. "Awalnya saya melihat bonek itu takut, tapi saat saya bermain di sini. Sangat luar biasa sambutannya," ujar Irfan Jaya, Rabu (7/2/2018).

Antusiasme dan dukungan suporter membuat permainan dan kekuatan Irfan Jaya meningkat dua kali lipat. Apa lagi, disetiap pertandingan selalu penuh.

"Lihat antusias pendukung seperti itu, saya tambah semangat. Hal itulah yang membuat saya ingin berikan yang terbaik buat Persebaya dan Bonek," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suasana Berbeda

Keseharian Irfan Jaya di rumah selalu memberikan waktu untuk keluarga, terutama putranya yang bernama Nando (Dimas Angga P)

 

Menurut Irfan, suasana ini berbeda ketika ia bermain di PSM Makasar U-19. Supporter yang mengenalnya, belum begitu banyak seperti di Surabaya.

"Kalau disana kan saya masih berada di PSM U-19. Jadi belum banyak yang kenal. Kalau disini (Surabaya), Bonek selalu ada dimana-mana. Bahkan ketika saya jalan dengan istri dan Nando, sering dihentikan mereka (Bonek) hanya untuk selfie," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Terikat Kontrak

Irfan Jaya Persebaya (Liputan6.com/Dimas Angga)

 

Ditanya apakah dirinya berkeinginan untuk kembali lagi ke Makassar? Irfan menjawab, masih belum berkeinginan untuk kembali.

"Karena saya juga masih terikat kontrak dan juga ingin nambah pengalaman dan ilmu di sini," kata Irfan. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.