Sukses

Chelsea Siap Datangkan Mantan Pelatih Barcelona

Luis Enrique disebut-sebut siap menggantikan Conte di Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Pemecatan pelatih Chelsea, Antonio Conte, sepertinya tinggal menunggu waktu. Sebuah media di Katalunya, Sport melaporkan, manajemen The Blues saat ini mulai menjajaki kemungkinan meminang mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Bahkan, Chelsea kabarnya siap meminta Luis Enrique untuk menangani Eden Hazard dan kawan-kawan di sisa musim 2017/18. Di luar itu, Chelsea telah menyiapkan kontrak dengan durasi dua tahun untuk mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid itu.

[bacajuga:Baca Juga]3264172 3263350 3262013)

Tentu, Enrique diharapkan bisa kembali mengangkat prestasi Chelsea di Liga Inggris. Pasalnya, di bawah asuhan Conte, belakangan performa The Blues kian terpuruk.

Dalam lima pertandingan terakhir, The Blues tidak pernah lagi mengecap kemenangan. Tiga kali mereka kalah, dua kali imbang. Terakhir, mereka dipermalukan Watford City 1-4, Senin (5/2/2018).

Alhasil, posisi Chelsea pun tak juga beranjak dari peringkat keempat. Nilai Chelsea, 50, berselisih 19 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Lain

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri  (AFP/Carlo Hermann)

Selain Enrique, sejumlah nama juga sempat mencuat digadang-gadang sebagai pelatih baru Chelsea. Salah satunya, Maurizio Sarri yang tengah menjulang bersama Napoli di Serie A.

Ada juga nama Carlo Ancelotti yang masuk radar mereka. Ancelotti sendiri sebelumnya pernah menangani Chelsea pada periode 2009-2011. Ketika itu, Ancelotti sukses melabuhkan gelar Liga Inggris, Piala Liga, dan Community Shield untuk Chelsea.

3 dari 3 halaman

Kompensasi Rp 565 Miliar

Sementara kubu Chelsea sendiri kabarnya sudah menyiapkan kompensasi untuk Conte. Maklum, kontrak pelatih asal Italia itu baru akan berakhir pada akhir musim mendatang.

Jumlahnya pun tak sedikit, sekitar 30 juta pound atau setara Rp 565 miliar. Conte sendiri melatih Chelsea sejak 2016 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Enrique