Sukses

Chong Son Kung Fu Vs CLS Knights: Tim Tamu Pincang

CLS Knights Indonesia tak full team saat menghadapi Chong Son pada laga lanjutan ABL 2017-2018, Kamis (8/2/2018).

Guangdong - CLS Knights Indonesia dalam kondisi pincang saat menghadapi Chong Son Kung Fu pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, Kamis (8/2/2018), di Nanhai Gymnasium, Guangdong, China.

Laga ini ibarat David versus Goliath. Chong Son berstatus peringkat dua klasemen sementara ABL dengan capaian tujuh kemenangan dan dua kali kalah.

Baca Juga

  • Keith Jansen, Pelengkap Puzzle CLS Knights Indonesia
  • ABL: Bekuk Dragons, CLS Knights Lanjutkan Momentum Kebangkitan
  • CLS Knights Indonesia Datangkan Pemain Baru

Sementara CLS Knights saat ini menempati posisi kedelapan, atau dua peringkat dari bawah. Tim yang berbasis di Surabaya itu baru menang tiga kali dari 11 pertandingan.

Namun, tim tamu datang dengan modal bagus. Dua pertandingan terakhir diakhiri dengan kemenangan. Masuknya beberapa pemain asing anyar membuat permainan CLS Knights kian matang.

Sayangnya CLS Knights tak bisa menurunkan skuat terbaik pada pertandingan ini. Dua pemain pilar mereka, Brian Williams dan Charles Keith Jensen, tak akan bisa dimainkan saat tenaga keduanya dibutuhkan.

Brian mendapatkan hukuman satu pertandingan karena sudah lima kali mendapatan technical fouls. Sementara Keith Jensen gagal mendapatkan visa. Absennya kedua pemain ini diyakini bakal membuat permainan tim menjadi limbung.

"Memang hilangnya mereka pada pertandingan ini sangat disayangkan, Apalagi grafik permainan kami mengalami peningkatan dalam dua laga terakhir. Namun CLS Knights adalah tim yang saling mengisi. Jika ada pemain yang absen, maka yang lain harus bisa mengambil tanggung jawab yang sama," ujar pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nurgroho, dalam rilis yang diterima bola.com, Rabu (7/2/2018).

"Fokus kami sekarang adalah menggalang pertahanan. Ini pertandingan tandang yang berat buat CLS Knights, jadi kami harus memperhatikan sisi pertahanan kami, kalau mau mendapatkan hasil yang bagus di China," tambahnya.

Selain Brian dan Keith Jensen, ada dua pemain lain yang juga bakal absen. Saroni dikabarkan mengalami cedera, sementara Kaleb Ramot Gemilang mendapatkan panggilan dari tim nasional Indonesia untuk mengikuti test event Asian Games 2018.

"Jelas ini akan berpengaruh besar, tapi bagi saya, kami ambil positifnya. Absennya Brian, Saroni, dan Kaleb, membuat Firman akan mendapatkan peran utama dan juga menit bermain yang banyak. Semoga ini menambah motivasi dan pelajaran berharga bagi Firman yang notabene juga aset Timnas Indonesia," komentar Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

Ini pertandingan kedua buat Chong Son dan CLS Knights. Pada pertandingan pertama, CLS Knights yang menjamu Chong Son di GOR Kertajaya, Surabaya, kalah dengan skor 83-86.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.