Sukses

Ilham Udin Terancam Tak Bermain pada Laga Kedua Liga Malaysia

Ilham Udin kemungkinan absen saat Selangor FA bersua Melaka United.

Jakarta - Baru turun dalam satu pertandingan di Liga Super Malaysia 2018, Ilham Udin Armaiyn kemungkinan besar harus absen karena cedera di laga kedua saat Selangor FA menjamu Melaka United, Rabu (7/2/2018).

Ilham Udin ditarik pelatih Selangor FA, P. Maniam, pada menit ke-71, saat melawan Kuala Lumpur FA pada laga perdana musim ini di Stadion KLFA, Cheras, Minggu (4/2/2018). Eks pemain Bhayangkara FC itu ditekel pemain lawan dan harus mendapat perawatan lanjutan.

Menjelang laga kandang kontra Melaka United, kondisi Ilham masih terus dipantau. Hanya, besar kemungkinan jebolan Timnas Indonesia U-19 itu masih belum diturunkan.

Kondisi ini memaksa P. Maniam berpikir keras. Pasalnya, ia tak hanya bakal kehilangan Ilham, melainkan juga tiga pemain lain. Duo pemain Spanyol, Rufino Segovia dan Alfonso de la Cruz, plus pemain sayap Selangor lainnya, Azamuddin Akil, ikut absen karena cedera.

Baca Juga

  • Besok, Achmad Jufriyanto Melakoni Debut di Liga Malaysia
  • Sisi Lain Kehidupan Evan Dimas di Malaysia
  • VVV 1-0 Feyenoord | Liga Belanda | Highlight Pertandingan dan Gol-gol

Empat pemain itu jadi starter dalam skema 3-4-3 ketika Selangor FA mengalahkan Kuala Lumpur FA dengan skor 2-0. Praktis, kehilangan empat pemain itu jadi pekerjaan rumah yang harus dicari solusinya oleh tim pelatih.

""Saya pusing karena mereka pemain kunci saya. Kami baru bermain dalam satu laga dan sudah ada empat orang yang mengalami cedera," ujar P. Maniam seperti dikutip dari New Straits Times, Selasa (6/2/2018). 

"Kami akan menilai kondisi mereka dan melihat apa yang terjadi selanjutnya. Segovia dan Ilham tidak cedera serius tapi saya mungkin tak akan mengambil risiko untuk pertandingan berikutnya," imbuh Maniam. 

Selangor memang harus waspada dan menyiapkan antisipasi sebaik mungkin karena Melaka United bukan lawan enteng untuk ditaklukkan apalagi jika tanpa skuat terbaik.

Sama seperti Selangor, Melaka United juga mengemas kemenangan pada laga pertama musim ini. Bekas klub Ilija Spasojevic itu mengalahkan klub yang diperkuat Ferdinand Sinaga, Kelatan FA, dengan skor 2-1 (3/2/2018).

Namun, lantaran unggul selisih gol, Selangor FA menduduki puncak klasemen Liga Super Malaysia 2018 disusu Johor Darul Ta'zim, Melaka United, dan PKNP.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini