Sukses

Coutinho Enggan Bahas Terkait Peran di Barcelona

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho tak peduli bermain di area manapun.

Jakarta - Philippe Coutinho, mengungkapkan akan coba tampil semaksimal mungkin di Barcelona. Coutinho pun enggan ambil pusing mengenai posisi bermain yang akan diberikan pelatih Ernesto Valverde. 

Baca Juga

  • Barcelona Dapat Kabar Buruk dari Gerard Pique
  • Bek Barcelona Jadi Korban Pelecehan Rasial
  • Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Lionel Messi

Coutinho kerap ditempatkan sebagai gelandang serang oleh Jurgen Klopp saat masih berkostum Liverpool. Dia tampil apik karena mampu membukukan 54 gol dan 46 assist di berbagai kompetisi bersama The Reds.

Akan tetapi, Coutinho menjalani peran berbeda di Barcelona. Cederanya Ousmane Dembele membuat sosok asal Brasil itu selalu ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri oleh Valverde.

Coutinho pun mulai dikritik karena belum sekalipun mendulang gol maupun assist dari empat laga bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Sejumlah pihak lantas menilai, penurunan performa itu disebabkan karena sang pemain tidak menghuni posisi terbaiknya.

"Saya tidak peduli mengenai posisi bermain di Barcelona. Saya akan bermain di manapun sesuai permintaan pelatih. Semuanya berbeda di Barcelona. Saya memang bermain lebih banyak di sektor kiri, tetapi saya akan beradaptasi bagaimanapun caranya," kata Coutinho.

Philippe Coutinho masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya di Barcelona. Satu di antaranya adalah saat bersua Valencia pada laga leg kedua semifinal Copa Del Rey, di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018).

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.