Sukses

Lumat Sochaux, Paris Saint-Germain Tembus Perempat Final

Paris Saint-Germain menang 4-1 atas Sochaux pada laga 16 besar Coupe de France, Selasa (6/2/2018) waktu setempat.

Montbeliard - Paris Saint-Germain meraih kemenangan 4-1 atas Sochaux pada laga 16 besar Coupe de France di Stade Auguste-Bonal, Selasa (6/2/2018) waktu setempat. 

Hasil ini membawa PSG lolos ke perempat final Coupe de France. Bagi Les Parisiens, ini adalah untuk keempat kalinya secara beruntun melenggang ke babak delapan besar turnamen tersebut.

Bermain di kandang lawan, Paris Saint-Germain tampil tanpa sang bintang, Neymar. Meski begitu, lini depan PSG yang dihuni Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani mampu merepotkan barisan belakang Sochaux.

Laga belum genap berjalan satu menit, Di Maria berhasil membawa Paris Saint-Germain unggul. Umpan lambung Mbappe dari sisi kanan dikonversikan Di Maria menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-13, Sochaux menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan Florian Martin yang memanfaatkan umpan Mickael Alphonse melesat mulus masuk ke dalam gawang PSG.

Paris Saint-Germain kembali memimpin pada menit ke-27 lewat aksi Edinson Cavani. Sontekan kaki kanan Cavani yang memanfaatkan umpan mendatar Layvin Kurzawa gagal dihalau kiper.

Unggul 2-1, Paris Saint-Germain sama sekali tak mengendurkan serangan pada interval kedua. Angel Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-58.

Menerima umpan terobosan dari Marco Verratti, Di Maria langsung menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Tanpa pengawalan berarti, penggawa timnas Argentina itu menjaringkan bola ke dalam gawang Sochaux dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-62, Angel Di Maria sukses mengukir hattrick sekaligus membawa Paris Saint-Germain memimpin 4-1. Bola hasil sepakan kaki kiri Di Maria kembali menggetarkan jala gawang Sochaux.

Pada menit ke-90, Paris Saint-Germain harus kehilangan satu pemain menyusul kartu merah yang didapatkan sang kiper, Kevin Trapp. Meski bermain dengan 10 orang, PSG tetap mempertahankan kemenangan 4-1.

Susunan pemain:

Sochaux (4-4-2): 1-Lawrence Ati; 5-Zakara Bergdich, 3-Jean Ruiz, 4-Florent Ogier, 6-Florien Tardieu; 11-Meite Yakou, 2-Mickael Alphonse, 7-Florin Berenguer, 8-El-Hadji Ba; 9-Yoann Touzghar (14-Thomas Robinet 59'), 10-Florian Martin (15-Axel Bakayoko 34').

Pelatih: Peter Zeidler (Jerman)

Paris Saint-Germain: 1-Kevin Trapp; 5-Thomas Meunier, 3-Presnel Kimpembe, 2-Thiago Silva, 4-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (16-Dani Alves 68'), 7-Lassana Diarra, 8-Julian Draxler; 10-Kylian Mbappe, 9-Edinson Cavani (15-Javier Pastore 68'), 11-Angel Di Maria.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Jerome Brisard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini