Sukses

Conte Dipecat, Ini 3 Calon Manajer Chelsea

Conte terancam dipecat menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami Chelsea di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Antonio Conte terancam ditendang dari kursi manajer Chelsea. Ini menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami The Blues di Liga Inggris 2017/2018.

Kamis (1/2/2018) lalu, Chelsea dipermalukan Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge. Bukannya bangkit, Eden Hazard dan kolega justru kembali menelan kekalahan. Kali ini, mereka dibantai Watford dengan skor 1-4.

Itu merupakan kekalahan keenam yang didapat Chelsea sejauh musim ini. Hasilnya, klub London itu masih terpaku di peringkat empat dengan 50 poin, tertinggal 19 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Meski demikian, Conto mengaku tak khawatir dengan masa depannya di Stamford Bridge. "Tidak. Itu bukan masalah saya. Saya berusaha melakukan tugas saya. Saya mencoba untuk mengerahkan segalanya di pekerjaan ini. Jika itu sudah cukup, oke. Namun, mereka bisa mengambil keputusannya sendiri," ucap pria asal Italia itu usai laga lawan Watford.

Jika Chelsea pecat Conte, ada sejumlah calon yang pantas menggantikannya. Bahkan, pemilik Chelsea Roman Abramovich kabarnya sudah memiliki calon sendiri.

Berikut tiga calon manajer Chelsea pengganti Conte:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Maurizio Sarri

Pelatih Napoli Maurizio Sarri.  (AFP/Carlo Hermann)

Mauriziio Sarri masuk dalam kandidat calon pengganti Conte. Pria 59 tahun itu telah memperlihatkan sentuhan tangan dinginnya dengan membawa Napoli memuncaki klasemen Liga Italia musim ini.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich dikabarkan sangat menginginkan jasa Sarri. Bahkan, ia bersedia menyiapkan dana 7 juta euro untuk memboyong Sarri ke Stamford Bridge.

Namun, tidak akan mudah buat Chelsea untuk mendapatkan Sarri. Sebab, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis tidak ingin kehilangan Sarri. Ia pun siap menyodorkan kontrak baru untuk Sarri.

"Saya akan sangat menyesal jika (Sarri) akan pergi pada akhir musim ini," kata De Laurentiis.

 

3 dari 4 halaman

2. Guus Hiddink

3. Guus Hiddink. (AFP/Glyn Kirk)

Sosok Guus Hiddink sudah tidak asing bagi Chelsea. Pria asal Belanda itu tercatat dua kali menjadi caretaker klub London tersebut, yakni 2009 dan 2015-2016.

Di bawah sentuhan Hiddink, Chelsea pernah di bawanya meraih gelar juara Piala FA 2008-2009. Bos Chelsea Roman Abramovich pun tertarik untuk kembali menggunakan jasanya.

Saat ini, mantan pelatih Timnas Belanda itu sedang menganggur. Peluang Chelsea untuk kembali merekrut Hiddink pun terbuka.

4 dari 4 halaman

1. Luis Enrique

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique. (AP Photo)

Luis Enrique menjadi calon terkuat pengganti Conte. Kebetulan, Enrique tengah menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada 2017 lalu.

Enrique tidak keberatan untuk mengarsiteki Chelsea. Liga Inggris akan menjadi pengalaman barunya sebagai pelatih setelah sebelumnya berkecimpung di Liga Italia dan Liga Spanyol.

Tiga musim melatih Barcelona, Enrique memberikan tiga gelar juara. Ia bahkan mempersembahkan tiga gelar juara atau treble winner pada musim 2014/2015, yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.