Sukses

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu: Indonesia 2-0 Singapura

Dua poin pertama Indonesia disumbang Fitriani dan Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Liputan6.com, Kedah - Tim putri Indonesia sementara unggul 2-0 atas Singapura dalam penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, Selasa (6/2/2018) pagi WIB. Poin pertama Indonesia disumbang oleh Fitriani yang mengalahkan Hui Zhen Grace Chua dengan skor 21-16, 21-13.

Fitriani memang sudah diprediksi memenangkan partai pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2018. Sebab jika melihat peringkat Fitriani di 28 dunia, ia lebih unggul dibandingkan Chua yang ada di posisi 87 dunia.

Dari permainan pun Fitriani terus memegang kendali. "Saya mainnya masih ragu-ragu dan kurang lepas karena sedikit tegang. Ini adalah pertandingan pertama dan pertama kalinya saya menjadi tunggal putri pertama di tim Uber," kata Fitriani usai laga.

"Permainan saya lebih baik di game kedua, saya tidak terlalu buru-buru ingin mematikan lawan. Padahal kalau diladeni saja, nanti dia akan mati sendiri. Tetapi, di game pertama saya kurang sabar,” tambah Fitriani.

Pada putaran final Piala Uber 2016, Fitriani berperan sebagai tunggal putri ketiga. Ini merupakan kali pertama ia menjadi ujung tombak tim. Dua pemain tunggal Singapura, Liang Xiaoyu dan Yeo Jia Min tidak dapaat diturunkan karena dikabarkan tengah pemulihan cedera.

"Mudah-mudahan teman-teman di tim Uber bisa menang semua, optimistis bisa menang 5-0," ujarnya soal laga perdana Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poin Kedua

Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, poin kedua Indonesia disumbang pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani. Anggia / Ni Ketut mengalahkan pasangan Nur Isyirah Khan / Zhi Rui Bernice Lim.

Dalam waktu 23 menit, Anggia / Ni Ketut mengakhiri perlawanan Nur / Zhi. Mereka menang dengan skor 21-7 dan 21-17.

Saat ini tengah berlangsung partai ketiga. Tunggal putri Indonesia Hannad Ramadini menghadapi Jia Rong Sito. Pada game pertama, Hanna menang 21-9. Saat ini, game kedua tengah berlangsung.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Pertandingan08.00 WIB (Putra Grup A) Hong Kong Vs Singapura

08.00 WIB (Putri Grup W) India Vs Hong Kong

08.00 WIB (Putri Grup X) Taiwan Vs Maladewa

08.00 WIB (Putri Grup Z) Indonesia Vs Singapura

13.00 WIB (Putri Grup Y) Malaysia Vs Vietnam

13.00 WIB (Putra Grup B) Korea Vs Nepal

13.00 WIB (Putra Grup B) Jepang Vs Kazakhstan

13.00 WIB (Putri Grup Y) Thailand Vs Filipina

18.00 WIB (Putra Grup C) Malaysia Vs Thailand

18.00 WIB (Putra Grup C) Taiwan Vs Myanmar

18.00 WIB (Putra Grup D) India Vs Filipina

18.00 WIB (Putra Grup D) Indonesia Vs Maladewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.