Militansi Aremania Malaysia saat Mendukung Evan Dimas

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 06 Feb 2018, 11:46 WIB
Diperbarui 08 Feb 2018, 11:13 WIB
Liga Super Malaysia: Kuala Lumpur FA Vs Selangor FA

Kuala Lumpur - Pada pekan perdana Liga Super Malaysia 2018, antara Kuala Lumpur FA melawan Selagor FA, sebanyak 11.406 penonton datang ke Stadion Kuala Lumpur.

Pertemuan derby Klang Valley musim ini juga memiliki arti yang spesial bagi rakyat Indonesia bermukim di Negeri Jiran. Apalagi kalau bukan kehadiran duet Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA dan juga Ahmad Jufrianto bersama Kuala Lumpur FA.

Aroma Indonesia mewarnai clash kedua klub, yang tak lain membuat banyak warga negara Indonesia yang datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan. Kibar merah putih pun mewarnai gegap gempita stadion yang mayoritas dipenuhi oleh suporter Selangor FA. 

Salah satu di antara mereka adalah Budi Laksono, salah seorang pekerja Indonesia di Malaysia yang datang untuk mendukung Selangor FA. Ada hal yang menarik dari rombongan pria asal Lumajang tersebut, mereka merupakan Aremania yang bermukim di Negeri Jiran.

"Iya saya datang berlima bersama teman-teman untuk memberikan dukungan kepada Evan Dimas yang akan menjalani debut bersama Selangor FA," ujar Budi Laksono kepada Bola.com di Stadion Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Minggu (4/2/2018). 

Pria yang bekerja sebagai florist itu mengaku baru pertama kali datang ke stadion setalh selama satu tahun empat bulan bekerja di Malaysia. "Ini pertama kali ke stadion di Malaysia, kalau di kampung sih sering kan saya sering nonton Arema main," kata Budi Laksono.

"Saya dari dulu merupakan fans dari Evan Dimas, jadi saya harus datang mendukung dia, salah satu pesepak bola terbaik Indonesia," lanjutnya. Menurut Budi Laksono, dengan hadirnya Evan Dimas akan membuatnya lebih sering meluangkan waktu untuk menyaksikan Selangor FA di stadion.

Pengalaman pertama Budi Laksono menonton Selangor FA berbuah manis, Evan Dimas dkk berhasil meraih kemenanagan dengan skor akhir 2-0. Sebuah awal yang baik baik Evan Dimas yang pada laga tersebut dipercaya untuk bermain selama 90 menit.

Kehadiran Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan juga Ahmad Jufrianto sepertinya akan menjadi hiburan tersendiri bagi para TKI di Malaysia. Dari stadon, mereka akhirnya bisa saling mengenal sesama warga Indonesia di Malaysia dan memperkerat ikatan kebangsaan.